Sadis! Gadis Dibawah Umur Diperkosa 5 Orang, Polisi Sudah Ringkus 4 Orang

id palangka raya, polres palangka raya, polsek bukit batu, gadis di bawah umur diperkosa, kalimantan tengah

Sadis! Gadis Dibawah Umur Diperkosa 5 Orang, Polisi Sudah Ringkus 4 Orang

Dua dari 5 pelaku pemerkosa gadis dibawah umur diamankan oleh pihak Polsek Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Minggu. (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang gadis di bawah umur, warga Jalan Mangku Mambang Kecamatan Bukit Batu. Palangka Raya, diperkosa lima pelaku secara bergiliran, termasuk pacarnya.

Polsek Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil meringkus empat pelaku pemerkosa gadis di bawah umur itu. Empat pelaku ini bernama Riko sang pacar, Eko, Wardi (32) dan Hardi (27).

Dalam kasus ini masih ada satu pelaku yang bernama Adit yang diduga juga ikut terlibat, masih dalam pencarian petugas kepolisian.

"Wardi dan Hardi kita amankan di dua tempat yang berbeda yang tak jauh dari kediamannya di Jalan Massa RT01/RW01 Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu. Sedangkan Riko dan Eko menyerahkan diri setelah dilaporkan oleh keluarga korban ke Polsek Bukit Batu," kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Yusri Antoni, Minggu (2/4).

Yusri menjelaskan, mereka ditangkap lantaran memperkosa L, gadis berumur 15 tahun, dengan bergiliran. Modus operandi yang dilakukan empat orang pelaku dan satu masih dalam pengejaran, mulanya pada 28 Maret 2017 sekitar pukul 18.30 WIBb korban dijemput pacarnya yang bernama Riko dan bertamu di kediaman Wardi alias bapak Ampit.

"Selanjutnya korban diajak menuju ke kawasan wisata taman alam oleh Wardi, Hardi, Eko, Riko dan Adit. Dengan menggunakan sepeda motor, korban dibonceng Wardi dan diapit oleh Adit menggunakan satu motor, sama halnya dengan Riko, Eko dan Hardi. Sesampainya di taman alam, korban dicekoki obat zenith sampai mabuk, kemudian diperkosa bergiliran oleh para pelaku," jelas Yusri.

Usai diperkosa, korban diantarkan Riko sang pacar ke rumahnya pada Rabu (29/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Terungkapnya pemerkosaan ini setelah sanak keluarga korban melapor ke Polsek Bukit Batu. Saat itu juga kita melakukan penyelidikan sesuai keterangan dari korban. Alhasil empat pelaku berhasil kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu," katanya.

"Kasus ini juga sudah kita limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Palangka Raya, untuk dilakukan pemeriksaan intensif oleh petugas," tukas mantan Kanit Turjawali Satuan Lalulintas Polres setempat.