Hasil Lelang Jabatan Kotim Masih Ditelaah Bupati

id kotawaringin timur, bupati kotim, lelang jabatan kotim, kalimantan tengah

Hasil Lelang Jabatan Kotim Masih Ditelaah Bupati

Bupati Kotim H Supian Hadi. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi mengaku masih menelaah hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama yang disampaikan panitia seleksi.

"Saya dan wakil bupati akan membahas ini. Sudah ada hasil dari tim seleksi, jadi kami tinggal memilih satu dari nama-nama yang diusulkan dari tiap formasi jabatan," kata Supian di Sampit, Senin.

Jumat (31/3) lalu, panitia seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mengumumkan nama-nama peserta yang memenuhi syarat untuk diusulkan sebagai calon pejabat.

Supian menilai, seleksi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi sudah sesuai aturan. Dia bersama wakil bupati, masih mencari waktu yang tepat untuk menetapkan dan melantik pejabat yang dipilih.

Berbagai faktor menjadi pertimbangan dalam memutuskan nama yang akan dipilih nantinya. Tujuannya agar bisa mendapatkan pimpinan organisasi perangkat daerah yang mampu maksimal menjalankan tugas dan mendukung peningkatan pembangunan daerah.

"Seluruh pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat, jangan pesimistis karena siapapun bisa saja terpilih. Nomor urut bukan jaminan. Saat ini kami sedang persiapan. Pelantikan masih melihat situasi nanti, tapi bisa sebelum atau sesudah tanggal 19 April," kata Supian.

Sebelumnya, panitia seleksi menjelaskan, 16 nama peserta yang mereka umumkan adalah pejabat yang dinilai memenuhi syarat untuk diusulkan pada masing-masing jabatan.

Selanjutnya bupati selaku pejabat pembina kepegawaian, memilih satu nama untuk ditetapkan sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama pada masing-masing jabatan. Keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.

Tiga peserta yang memenuhi syarat pada formasi jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah adalah Rahmat Widi Sujarwo, Muhammad Yusuf dan Siagano. Untuk formasi jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, tiga peserta yang memenuhi syarat adalah Multazam, R Endra Sakti, dan Juliansyah.

Peserta yang memenuhi syarat pada formasi jabatan Kepala Dinas Sosial adalah Ahmad Sarwo Oboi, Sukarnedi dan Agus Tripurna Tangkasiang. Sementara itu untuk formasi jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, tiga peserta memenuhi syarat adalah Najmi Fuadi, Hj Ellena Rosie dan Samsurijal.

Untuk formasi jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, hanya ada dua pelamar dan keduanya memenuhi syarat, yakni Alang Arianto dan H Gufriansyah.

Formasi jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu hanya ada satu peserta yaitu Johny Tangkere dan dia dinyatakan memenuhi syarat. Begitu pula formasi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, hanya ada satu peserta yaitu Rihel dan dia juga dinyatakan memenuhi syarat.

Terkait jabatan Sekretaris Daerah yang akan lowong ditinggal Putu Sudarsana yang akan pensiun pada Juni nanti, Supian belum berniat melakukan lelang jabatan pada tahun ini. Dia mengaku akan menunjuk pelaksana tugas Sekretaris Daerah, sambil mengevaluasi dan menilai pejabat mana yang dianggap tepat menduduki jabatan penting dan tertinggi dalam karier aparatur sipil negara tersebut.