Seorang Kabid di DPKAD Bartim Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tunggal

id barito timur, asn DPKAD, kabid DPKAD, taminag layang, kecelakaan di timpah, kalimantan tengah, Sekda Barito Timur, Ir. Eskop

Seorang Kabid di DPKAD Bartim Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tunggal

Sekda Barito Timur Ir. Eskop. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah berduka atas meninggalnya Kepala Bidang Perbendaharaan pada Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Barito Timur, Doltok Selse SAP akibat mengalami kecelakaan di wilayah Desa Timpah, Kabupaten Kapuas, Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kami pastinya sangat berduka atas meninggalnya salah satu ASN DPKAD tersebut. Dan saya sudah perintahkan kepala DPKAD Handrianson agar upayakan Pemerintah Daerah memberikan penghargaan dan perhatian kepada yang bersangkutan," ucap Sekda Barito Timur, Ir. Eskop di gedung DPRD Barito Timur, Rabu.

Sementara salah satu Kepala Seksi Akuntansi bernama Logis yang koma di RSUD Doris Sylvanus, Eskop menegaskan akan membiayai seluruh pengobatan hingga sembuh. 

Pengobatan ini pun telah mendapat persetujuan dari Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dengan mengutus perwakilan untuk bisa pengobatan intensif lebih lanjut di RS hingga kesembuhannannya. 

Diterangkan Eskop, kedua ASN tersebut merupakan "jantung" dari pertanggungjawaban keuangan kepada Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Tengah. 

Neraca keuangan berada pada Kabid Perbendaharaan dan Data Akuntansi pada seksi akuntansi. Keduanya memegang data tersebut.

Namun demikian, Eskop menyatakan atas musibah yang menimpa tersebut tidak akan berpengaruh besar pada pengelolaan keuangan perbendaharaan dan akuntasi yang berkaitan dengan pertanggungjawaban ke BPK RI Perwakilan Kalteng. 

Informasi dihimpun Antara Kalteng, sehari sebelumnya Doltok Selse (alm) dan Logis melaksanakan kerja seperti biasa dan menyempatkan bertemu dan rapat bersama rekan sekerja di Kantor Bupati Bartim. 

Usai rapat di Kantor Bupati Bartim, Doltok Selse dan Logis kembali mengadakan rapat internal di DPKAD bersama kepala Dinas, Drs. Handrianson A Oebat dari sore hari hingga malam. 

Rabu, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, kedua ASN tersebut berangkat dari Tamiang Layang dan mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Desa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas sekitar pukul 05.00 WIB. 

Kapolsek Timpah, Iptu Daryono kepada Antara Kalteng membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. 

"Kini sudah ditangani Satlantas Polres Kapuas dan sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ungkapnya via telepon.