Barcelona Hajar Tamunya Sevilla

id barcelona, barcelona lawan sevilla, liga spanyol, la liga

Barcelona Hajar Tamunya Sevilla

Pemain Barcelona Lionel Messi (REUTERS / Albert Gea)

Jakarta (Antara Kalteng) - Tim Barcelona menghajar Sevilla dengan skor telak 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-30 di Stadion Camp Nou, Kamis pagi waktu Indonesia.

Kemenangan Barcelona atas klub Andalusia itu berkat dua gol Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez yang tercipta di babak pertama.

Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen La Liga dengan perolehan 69 poin, menggeser Real Madrid yang akan berlaga melawan Leganes ke posisi kedua. Adapun Sevilla masih aman di posisi empat klasemen dengan 58 poin.

Pada jalannya pertandingan, Suarez mengantar Barcelona unggul 1-0 lewat gol yang tercipta dari tendangan akrobatik memanfaatkan kesalahan pemain Sevilla, Lenglet, pada menit 25.

Tiga menit kemudian, Messi menggandakan keunggulan pasukan Luis Enrique melalui sebuah skema serangan balik cepat yang dilakukan Rakitic. Pemain Kroasia itu memberikan bola kepada Neymar dan dilanjutkan ke Suarez yang langsung memberikan bola kepada Messi.

Messi menambah lagi keunggulan timnya menjadi 3-0 melalui sebuah tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan gawang Sevilla memanfaatkan sepak pojok pada menit 33. 

Pada awal babak kedua, Sevilla melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Samir Nasri dan Ivan Mercado kemudian memasukan Sarabia dan Matian Kranevitter.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Sevilla justru terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Vitolo diusir wasit akibat melanggar Neymar menjelang laga usai. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan, demikian Livescore.

Susunan pemain dilansir dari Football Espana:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Sevilla: Sergio Rico; Mercado, Pareja, Lenglet; Mariano, Iborra, N'Zonzi, Correa, Escudero; Nasri; Vitolo