10 Kecamatan Siap Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Seruyan

id seruyan, MTQ seruyan, MTQ XIII tingkat Kabupaten Seruyan, Syahrian, kalimantan tengah

10 Kecamatan Siap Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Seruyan

Ilustrasi - Pawai taaruf MTQ XII Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Jumat (22/4/2016), berlangsung meriah dengan ribuan perserta yang menampilkan ciri khas masing-masing kecamatan. (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sepuluh kecamatan di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyatakan siap mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran XIII tingkat kabupaten yang akan digelar Sabtu (15/4) mendatang.

"Untuk MTQ XIII tingkat Kabupaten Seruyan akan dilaksanakan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau," kata Ketua Panitia Pelaksana MTQ XIII tingkat Kabupaten Seruyan Syahrian di Kuala Pembuang, Kamis.

Syahrian yang juga Camat Hanau ini mengatakan, rombongan kafilah dari masing-masing kecamatan yang terdiri dari 50-80 peserta dijadwalkan mulai tiba di Pembuang Hulu Kamis (13/4), dan akan ditempatkan di pemondokan yang sudah disiapkan panitia.

"Kita sudah menyiapkan 14 rumah untuk pemondokan kafilah, termasuk dewan juri dan protokoler," katanya.

Pelaksanaan MTQ akan berlangsung tujuh hari, mulai 15-21 April 2017, memperlombakan sejumlah cabang, yakni tartil, hifzhil, tilawah, syarhil, khathil, fahmil, rebana, bintang vokalis, serta musabaqah makalah quran.

"Adapun arena utama pelaksanaan MTQ atau astaka akan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pembuang Hulu," katanya.

Ia optimistis, pelaksanaan MTQ yang kini persiapannya telah mencapai 80 persen dapat berjalan maksimal sehingga dapat menghasilkan juara berkualitas yang akan mewakili Seruyan pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng.

"Karena itu kita berharap peserta dapat menampilkan kemampuannya dengan maksimal untuk setiap cabang lomba yang diikuti," katanya.

Selain lomba, rangkaian MTQ juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain seperti pawai ta`aruf yang diikuti seluruh peserta MTQ serta panggung hiburan Islami yang rencananya akan diisi oleh group nasyid Medina yang terkenal dengan cover album "Dunia Sementara Akhirat Selamanya".