Pilkades Bartim Dilaksanakan Juli dan Pelantikan Pada Hari Jadi Kabupaten

id barito timur, sekda bartim, eskop, pilkades serentak bartim, pelantikan kades, hari jadi kabupaten bartim, kalimantan tengah

Pilkades Bartim Dilaksanakan Juli dan Pelantikan Pada Hari Jadi Kabupaten

Sekda Barito Timur Ir. Eskop. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mencanangkan pelantikan kepala desa terpilih bertepatan dengan hari jadi ke-15 tahun Kabupaten Barito Timur pada tanggal 3 Agustus mendatang. 

"Kita optimis Pilkades terlaksana pada Juli dan pelantikan kades terpilih kita canangkan pada hari jadi kabupaten nantinya" ungkap Sekda Kabupaten Barito Timur Ir Eskop. 

Jelasnya, pilkades nantinya diselenggarakan pada 87 desa se-Kabupaten Barito Timur, diantaranya 84 Desa habis masa jabatan, sedangkan 3 desa dikarenakan kadesnya telah meninggal dunia sehingga belum memiliki kades definitif. 

Sedangkan jadwal pelaksanaannya akan mulai dibahas pada pekan ini untuk menentukan kapan penetapan panitia pemilihan tingkat desa dan pelatihannya.  

Selanjutnya diikuti proses pengumuman terkait pencalonan dan formulasi bagaimana pilkades berjalan tertib aman dan lancar. 

"Untuk sosialisasi petunjuk teknis pelaksanaan pilkada yang telah dituangkan dalam Peraturan Bipqti Barito Timur telah disosialisasikan ke 10 kecamatan di Kabupaten Bartim," tegasnya. 

Secara terpisah, Kapolres Barito Timur AKBP Raden Petit Wijaya SIK mengatakan, pihaknya selaku pengaman kamtibmas siap menajag kondusifitas dalam penyelenggaraan 87 pilkades serentak pada Juli nanti.

"Kita pasti siap menjaga kondusifitas kamtibmas dalam penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Barito Timur," ungkap Petit.