Dewan Ingin Pemkab Bartim Maksimal Kembangkan UMKM

id DPRD Barito Timur, DPRD Bartim, Ariantho S Muller, Pemkab Bartim, Maksimal Kembangkan UMKM, UMKM, kalimantan tengah, kalteng

Dewan Ingin Pemkab Bartim Maksimal Kembangkan UMKM

Ariantho S Muller ST (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Ariantho S Muller ST mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Organisasi Oerangkat Daerah (OPD) teknis mulai memaksimalkan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kepada masyarakat di daerah. 

"Dengan berjalannya UMKM secara maksimal maka secara otomatis akan berdampak pada positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Ariantho di gedung Dewan, Jumat. 

Jelasnya, hal ini merupakan bagian dari pelaksanaan visi - misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. 

Fokus dalam pengembangan UMKM, lanjut politisi PKPI itu merupakan langkah yang sangat tepat dalam menjalankan peningkatan ekonomi kerakyatan. 

Sejauh ini perekonomian masyarakat tertumpu pada pertanian dan perkebunan, serta pasar Temenggung Djaya Karti di Tamiang Layang dan pasar Beringindi Kelurahan Ampah Kota. 

"Melalui pintu tersebut,  hendaknya dinas teknis bisa menggalibpotensi dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan perkoperasian maupun pinjaman permodalan," tambahnya. 

Secara kelembagaan,  DPRD selaku mitra kerja Pemkab Bartim sangat mendukung program tersebut agar berjalan dengan maksimal.