Ini Pesan Bupati Wujudkan Tamiang Layang Bersih

id Barito Timur, Tamiang Layang, Kota Tamiang Layang, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, kalimantan tengah, kalteng

Ini Pesan Bupati Wujudkan Tamiang Layang Bersih

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK (pakai topi putih menunduk) memungut sampai bersama Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas diikuti para pejabat OPD lainnya di jalan A Yani Tamiang Layang (Foto : Polres Bartim/Nanda)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas meminta warga yang ada didaerah itu untuk semangat gotong royong dalam membersihkan lingkungan di wilayah masing-masing digalakkan kembali. 

"Guna menjadikan Tamiang Layang bersih, mari kita galakkan kembali semangat gotong royong untuk membersihkan sampah sampah di jalan," ungkapnya kepada AntaraKalteng, Sabtu. 

Dengan "dimotori" Dinas Lingkungan Hidup bersama dengan Organisasi perangkat Daerah (OPD) lainnya dibantu Polres Bartim dan Kodim 1012 Buntok berserta personil telah melakukan pembersihan.

Seperti di Jalan A Yani Tamiang Layang hingga depan kantor Bupati, Pasar Temenggung Djaya Karti, Jalan Fridolin Ukur Jakan Manunggal dan wilayah jalan A yani di sulung, diharapkan memicu semangat gotong royong kembali bangkit.

Hal ini guna mewujudkan Bartim bersih dari sampah yang berserakan serta meningkatkan budaya bersih dan menjaga pola hidup sehat dan bersih (PHBS).

Dari pantauan,  Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK  memunguti sampah dari RT 01 Tamiang Layang hingga ke depan Kantor Bupati Bratim dengan diikuti kepala OPD dan staf masing-masing.

Sementara itu, warga turut serta membersihkan halaman dan pekarangan mereka serta jalan depan rumah. Padahal kebersihan lingkungan tercermin dari perilaku warga setempat.