Chelsea Taklukkan Bournemouth Jaga Posisi Puncak

id chelsea, chelsea lawan bouremouth, liga inggril, PL

Chelsea Taklukkan Bournemouth Jaga Posisi Puncak

Pemain Chelsea, Marcos Alonso, merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu (8/4/2017). (twitter.com/ premierleague)

Bournemouth, Inggris (Antara Kalteng) - Chelsea berhasil menaklukkan Bournemouth dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu dini hari WIB, sehingga makin memperkokoh di puncak klasemen dan tetap berjarak tujuh poin dengan posisi kedua Tottenham Hotspur.

Kemenangan itu diraih berkat gol-gol Eden Hazard dan Marcos Alonso yang melengkapi satu gol bunuh diri Adam Smith, sementara Bournemouth membalas lewat Joshua King.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Antonio Conte kini mengantongi 75 poin di puncak klasemen dan mengembalikan jarak aman menjadi tujuh poin dari Tottenham Hotspur (68) di urutan kedua.

Sementara itu Bournemouth (35) melorot dari peringkat ke-13 menjadi urutan ke-15.

Kembalinya Victor Moses mengembalikan performa Chelsea yang sempat menurun di beberapa laga terakhir, terbukti baru 17 menit permainan berlangsung pemain Nigeria yang kerap dipasang sebagai bek sayap oleh Conte itu melepaskan umpan kunci gol pembuka keunggulan timnya.

Umpan tarik Moses berhasil disambut dan dikendalikan Diego Costa, lantas penyerang Spanyol itu berusaha melepaskan tembakan yang sejatinya bakal melebar namun beruntung malah membentur badan Smith dan bola masuk ke sudut bawah gawang.

Tiga menit berselang Hazard menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0 atas Bournemouth setelah berhasil mengejar bola umpan lambung N'Golo Kante dan mengendalikannya hingga mengecoh penjaga gawang Artur Boruc sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit ke dalam gawang.

Bournemouth hampir mencetak pada menit 29 jika saja bola tendangan voli Benik Afobe tidak ditolak oleh tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya memperkecil kedudukan 1-2 saat bola umpan Afobe berhasil diselesaikan dengan tendangan keras King yang sempat membentur badan David Luiz sebelum mengecoh penjaga gawang Thibaut Courtois dan melesak ke dalam gawang pada menit 42.

Pada menit 68, Costa dijatuhkan di luar kotak penalti oleh Steve Cook dan Alonso sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan eksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati atas kepala pagar hidup dan melesak ke sudut atas gawang sekaligus memastikan kemenangan Chelsea menjadi 3-1.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Bournemouth (4-4-2): Artur Boruc (PG); Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels; Ryan Fraser (Max Gradel), Harry Arter, Jack Wilshere, Marc Pugh (Jordon Ibe); Benik Afobe (Lys Mousset), Joshua King
Pelatih: Eddie Howe

Chelsea (3-4-2-1): Thibaut Courtois (PG); Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses (Kurt Zouma), N'Golo Kante, Marcos Alonso; Pedro Rodriguez (Willian), Eden Hazard (Cesc Fabregas); Diego Costa
Pelatih: Antonio Conte.