Hebat! Malaga Taklukkan Barcelona

id barcelona, barcelona lawan malaga, liga spanyol, la liga

Hebat! Malaga Taklukkan Barcelona

Penyerang Malaga, Sandro Ramirez, merayakan golnya ke gawang Barcelona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Minggu (9/4/2017) dini hari WIB. (twitter.com/LaLigaEN)

Malaga, Spanyol (Antara Kalteng) - Malaga berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga pekan ke-31 La Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Mantan jebolan La Masia, Sandro Ramirez, mencetak gol pembuka untuk Malaga pada menit 32 setelah lolos dari jebakan offside Jeremy Mathieu dan melesat ke dalam kotak penalti sebelum menyarangkan bola ke arah tiang dekat dan membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Barcelona.

Akibat kesalahan tersebut, pelatih Luis Enrique menarik keluar Mathieu digantikan Sergi Roberto di awal babak kedua.

Namun, di tengah upaya menyamakan kedudukan, Barcelona malah harus bermain dengan 10 pemain sejak Neymar menerima kartu kuning kedua pada menit 65 setelah melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Diego Llorente di area lawan.

Hanya enam menit setelah kejadian itu, Malaga berhasil menyarangkan bola lewat pemain pengganti Alberto Penaranda, namun hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera menyatakan sang penyerang berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir.

Sementara upaya Barcelona menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil, tuan rumah malah menambah gol dan membunuh pertandingan tersebut tepat pada menit 90 saat Pablo Fornals menyingkirkan egonya dan menyodorkan bola kepada Jony yang beridi bebas tanpa kawalan dan memaksa penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

Kekalahan tersebut, membuat Barcelona membuang percuma keuntungan hasil imbang yang diraih Real Madrid (72) di laga lain dan kini mereka mengoleksi 69 poin serta tetap di urutan kedua.

Sedangkan Malaga (33) naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Malaga (5-3-2): Carlos Kameni (PG); Roberto Rosales, Diego Llorente, Luis Hernandez, Federico Ricca, Juankar (Jony); Recio, Ignacio Camacho, Pablo Fornals; Juanpi (Alberto Penaranda), Sandro Ramirez (Charles Dias)
Pelatih: Mauricio Pellegrini

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu (Sergi Roberto), Jordi Alba; Denis Suarez (Andres Iniesta), Sergio Busquets, Andre Gomes (Paco Alcacer); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique.