Minggu, 24 September 2017

Bupati Lamandau Ingatkan Pengguna Anggaran dan Rekanan Terapkan Disiplin

id lamandau, bupati lamandau, disiplin anggaran di lamandau, kalimantan tengah
Bupati Lamandau Ingatkan Pengguna Anggaran dan Rekanan Terapkan Disiplin
Sebuah proyek jalan didanai anggaran daerah sedang dilaksanakan rekanan Pemkab Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Musa Reban)
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Disiplin pelaksanaan anggaran pemerintah wajib dilakukan semua pihak, karena bila pengerjaan proyek dilakukan tidak sesuai prosedur yang telah ditetapkan, dampaknya akan merusak rencana dan program yang sudah dibuat.

Bupati Lamandau, Ir Marukan MAP menegaskan, upaya Pemkab Lamandau dalam melaksanakan disiplin anggaran dalam setiap kegiatan atau proyek pembangunan menjadi perhatian sangat serius.

Peringatan Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah itu disampaikan kepada segenap pengguna anggaran dan rekanan pemerintah, sehingga dalam melaksanakan kegiatan benar-benar sesuai dengan prosedur.


Bagi pengguna anggaran dan rekanan yang tidak melaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku, terangnya, pemerintah melalui instrumennya akan menindak tegas semua yang melanggar ketentuan. Tindakan ini merupakan keseriusan pemerintah untuk menunjukan transparansi kepada masyarakat.

Semua jenis kegiatan, urainya, baik yang dilakukan pemerintah daerah melalui rekanan, wajib dilakukan pengumuman dan memasang plang kegiatan agar masyarakat mengetahui dan memudahkan melakukan pengawasan.

"Terhadap pembanguan yang dilaksanakan, akan dilakukan pengawasan oleh dinas terkait sesuai dengan biaya yang sudah dianggarkan. Begitu juga administrasi, harus memenuhi persyaratan sesuai dengan rencana dan program yang telah ditetapkan," jelas Marukan.

Dilanjutkannya, untuk pengawasan pembangunan baik perencanaan anggaran dan waktu kegiatan akan selalu ditingkatkan demi terciptanya kepercayaan guna kemajuan bersama.

Ia mengungkapkan, Lamandau baru beberapa tahun berdiri dan terus melakukan pembangunan di segala bidang, sehingga memerlukan partisipasi dari semua kalangan agar bisa berjalan dan sukses seuai harapan.

Dipaparkannya, masyarakat perlu mengetahui keberhasilan pembangunan yang sudah dilaksanakan. "Pembangunan adalah usaha manusia dalam melakukan perubahan untuk merealisasikan nilai eksistensi keberadaannya, yang tidak lain adalah selalu berupaya mencapai hari esok yang lebih baik dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan martabatnya," bebernya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga