PKB Bartim Agar Bangkit, Ini Permintaan Wasekjen Pusat

id Barito timur, pkb bartim, wasekjen pkb, dpc pkb bartim, PKB, kalimantan tengah

PKB Bartim Agar Bangkit, Ini Permintaan Wasekjen Pusat

Wasekjen DPP PKB Ali Anshori didampingi Waket DPW PKB Kalteng Parhan Slamet dan Cartaker DPC PKB Bartim H. Aderiansyah bersama seluruh kader foto bersama sebelum dimulainya Muscalub DPC PKB Bartim, Minggu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang layang (Antara Kalteng) - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ali Anshori MSi meminta DPC PKB Barito Timur,  Kalimantan Tengah agar bangkit. 

"Untuk Pemilu Legislatif 2019, PKB harus bangkit dan mampu memperoleh minimal tiga kursi," katanya saat membuka Musyawarah Cabang Luar Biasa DPC PKB Kabupaten Bartim di Tamiang Layang,  Minggu. 

Ia mengatakan, kepengurusan yang nanti terpilih hendaknya melakukan beberapa hak seperti pendekatan elektoral di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. 

"Selain itu, mulai memilih atau merekrut kader baru," ungkapnya lagi. 

Ali meminta melalui silaturahmi dalam arti luas akan bisa membangkitkan PKB ke depannya, seperti silaturahmi hingga PAC-PAC dalam rangka pemberdayaan kader. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik untuk meningkatkan derajat manusia sebagai mana motto PKB yakni "Membela Rakyat".

Selain itu,  Ali mengharapkan ketua DPC nantinya memiliki intelektualitas tentang wilayah dan peka terhadap peristiwa yang terjadi di Kabupaten Bartim. 

Caretaker DPC PKB Bartim, H. Aderiansyah mengatakan, pengurus terpilih bisa melanjutkan kiprah utk memajukan PKB pada tahun-tahun ke depannya. 

"Oleh karena itu, kerjasama yang baik dari semua elemen PKB Bartim dengan bersatu dan saling memberikan sokongan, dukungan, dorongan sehingga ada satu kesatuan yang kokoh," demikian anggota DPRD Provinsi Kalteng Komisi I itu.