Kerjasama Tim Masih Kurang, Kalteng Putra Buru Striker dan Gelandang

id palangka raya, kalimantan tengah, kalteng putra FC, kalteng putra, liga 2, kas hartadi, pelatih kalteng putra

Kerjasama Tim Masih Kurang, Kalteng Putra Buru Striker dan Gelandang

Pelatih Kalteng Putra FC, Kas Hartadi. (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pelatih Kepala Kalteng Putra FC, Kas Hartadi terus berupaya keras untuk memadukan permainan tim sepakbola kebanggaan rakyat Kalteng. Kendati tim yang baru dibentuk tiga bulan lebih ini, sama sekali belum memperlihatkan permainan apik. 

"Cara main tim work-nya saja lagi yang kurang. Kalau nantinya sudah tim work (kerjasama tim) sudah bagus, saya yakin permainan mereka bisa sesuai dengan intruksi pelatih," kata Kas Hartadi disela-sela latihan di stadion Tuah Pahoe, Minggu. 

Dari kacamata pribadinya, laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra FC masih membutuhkan dua straiker (penyerang) dan dua gelandang anyar. Sebab striker yang ada masih kurang tajam untuk melumpuhkan musuh ketika melakukan uji coba. 

"Gelandang kita butuhkan dua orang untuk pengatur serangan. Karena dalam satu tim kita wajib memiliki empat orang gelandang. Dimana mereka ini yang menjadi pengatur serangan ke lawan dan memiliki tenaga yang ekstra," ucap mantan pelatih Sriwijaya FC itu. 

Kas Hartadi menambahkan, pihaknya juga bakal mendatangkan satu stopper dari PBFC Bursanudin yang berencana bakal gabung tim ini. "Selain pemain yang pernah merumput di PBFC, kita nantinya juga masih memburu satu kiper. Dimana kiper adalah jantung pertahanan terakhir yang kualitasnya harus teruji dan bagus wajib kita miliki," sebutnya.

Berhubung kompetisi liga 2 sudah dekat, pelatih yang sarat pengalaman ini menambah porsi latihan anak asuhnya. 

"Kita latihan mulai pukul 14.00 WIB bertujuan untuk menyatukan permainan mereka, sembari menunggu hasil regulasi PSSI berapa batas umur pemain yang boleh dimainkan di liga 2 nantinya," tukas pria yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan dari organisasi sepak bola Asia, AFC.