Sekda : Lelang Jabatan Tunggu Surat KASN

id kalimantan tengah, kalteng, lelang jabatan, KASN, sekda kalteng, Syahrin Daulay

Sekda : Lelang Jabatan Tunggu Surat KASN

Pejabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Syahrin Daulay (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

...kita akan langsung mempublikasikan di website milik Pemprov agar diketahui masyarakat, khususnya ASN se-Kalteng yang berkeinginan mengikuti lelang jabatan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pejabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Syahrin Daulay belum dapat memastikan waktu pelaksanaan lelang jabatan karena masih menunggu surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

Surat dari KASN sangat penting dan menjadi acuan karena mencantumkan secara jelas serta rinci berbagai persyaratan bagi ASN yang akan mengikuti lelang jabatan, kata Syahrin di Palangka Raya, Senin.

"Kalau surat itu sudah ada, ya kita akan langsung mempublikasikan di website milik Pemprov agar diketahui masyarakat, khususnya ASN se-Kalteng yang berkeinginan mengikuti lelang jabatan," kata tambahnya.

Syahrin yang juga menjabat Asisten II Pemprov Kalteng ini menyebut pihaknya telah seminggu yang lalu telah melengkapi berbagai bahan serta mengirimkan surat ke KASN akan melaksanakan lelang jabatan.

Dia mengatakan, belum adanya surat tertulis dari KASN tersebut dapat dimaklumi. Sebab, personil KASN tidak terlalu banyak dan yang harus di urus se-Indonesia, sehingga masih perlu waktu untuk mempelajari dan melihat kelengkapan sejumlah persyaratan.

"Kita bukan hanya menunggu ya. Kita tetap melakukan pengecekan. Informasi dari pihak KASN sedang dalam proses. Kalau tidak ada halangan, informasinya, hari ini, KASN akan menggirim surat tersebut ke Pemprov Kalteng," katanya.

Selain belum dapat memastikan pelaksanaannya, Pj Sekda Kalteng ini juga belum dapat menginformasikan mengenai bentuk tes lelang jabatan. Sebab, dirinya belum menerima bagaimana proses seleksi administrasi hingga assesment yang telah ditetapkan Tim Asesor lelang jabatan.

Ada 16 jabatan eselon II di Pemprov Kalteng yang akan dilelang. Mulai dari Biro Humas dan Protokol, Direktur Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Selain itu juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak, Badan Penanaman Modal Daerah dan perijinan, Badan Ketahanan Pangan, serta Biro Pemerintahan Sekretariat Pemprov Kalteng.

"Kita masih melakukan pengecekan, apa lagi yang perlu dilakukan lelang jabatan. Intinya, kita masih menunggu surat dari KASN agar pelaksanaan lelang jabatan segera dilaksanakan," demikian Syahrin Daulay.