Lamandau Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar Untuk Pilkada 2018

id lamandau, pilkada lamandau, bupati lamandau, pilkada 2018, pilkada serentak, kalimantan tengah
Lamandau Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar Untuk Pilkada 2018
Bupati Lamandau Marukan (Foto Sekretariat Daerah Lamandau)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, telah mempersiapkan anggaran sekitar Rp 15 miliar dan sejumlah data untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2018.
    
Dana Rp 15 miliar tersebut berasal dari dana cadangan dan dapat dikucurkan apabila dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah mendapat persetujuan pihak DPRD Kabupaten, kata Bupati Lamandau Marukan di Palangka Raya, Senin.
     
"Penyerahan dana hibah dari Pemerintah Lamandau untuk KPU sebagai penyelenggara pemilu akan dilaksanakan sesegera mungkin. Sementara data juga akan diserahkan karena  kita sudah hampir 100 persen warga sudah merekam KTP elektronik," tambah dia.
     
Data pemilih akan segera diperbaiki mengingat ada warga yang meninggal dan pendatang baru, juga perbaikan kesalahan data dari pemilu sebelumnya.
     
Marukan mengatakan suhu politik di Lamandau cenderung kondusif. Hal itu dikarenakan pilkada secara langsung maupun pemilihan umum telah empat kali dilaksanakan, sehingga masyarakat sudah terbiasa berbeda pandangan dan tidak menimbulkan perpecahan terhadap suku dan etnis.

"Meski begitu kita berharap dan terus menhimbau warga agar tetap bersatu padu. Silahkan memenangkan calon yang didukung dengan cara baik dan sejuk. Jangan saling menghujat karena beda dukungan calon," kata pria yang pernah menjabat Sekda Kabupaten Lamandau itu.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga