Selasa, 26 September 2017

Pembangunan Asrama Mahasiswa Sukamara Telan Rp 7,2 Miliar

id sukamara, asraa mahasiswa sukamara di palangka raya, mahasiswa sukamara,bupati sukamara, kalimantan tengah
Pembangunan Asrama Mahasiswa Sukamara Telan Rp 7,2 Miliar
Bupati sukamara H Ahmad Dirman menandatangani prasasti peresmian gedung Asrama mahasiswa Sukamara di Palangka Raya, yang disaksikan Kepala Bappeda Sukamara Warianto, Asisten II Setda Sukamara H Sutrisno, anggota DPRD Provinsi Kalteng dapil III Nataliasi, Plt Kepala Dinas Perkim Sukamara H Arief Rahm
Sukamara (Antara Kalteng) - Plt Kepala Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiman Sukamara H Arief Rahman Hakim mengatakan pembangunan asrama  mahasiswa Sukamara di Kota Palangka Raya menggunakan dana APBD sepenuhnya dengan menelan dana Rp 7,2 miliar.

Pembangunan asrama meliputi asrama bagi mahasiswa putra dan puteri asal Sukamara, Kalimantan Tengah, ini dimulai dari tahun 2010 hingga 2016, dengan bangunan dua tingkat serta memiliki 62 kamar

"Pembangunan asrama ini dilaksanakan secara bertahap dalam tahu jamak (multiyears) melalui DPA Dinas PU. Namun dengan perubahan nomenklatur maka pengelolaan asrama ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman," kata Rahman

"Ke depan untuk memenuhi segala kekurangan, maka pemerintah daerah melalui dinas Perkim akan menganggarkan biaya rehab asrama putri dan pembangunan fasilitas lainnya seperti pantri, sarana penunjang lainnya juga," timpalnya.

Sementara itu Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan kehadiran asrama ini sebagai tempat tinggal para mahasiswa Sukamara akan mendukung dan mampu melibatkan diri dalam kegiatan positif, bersosialisasi dengan masyarakat sekitar asrama. Sebab wajib hukumnya mahasiswa menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan pemerintah daerah selama menempuh pendidikan. 

"Pada saatnya nanti kalian siap menjadi penerus dan ujung tombak dalam membangun Kabupaten Sukamara menuju masa depan yang lebih baik. Jadi untuk membangun Sukamara bukan hanya jadi ASN saja akan tetapi di swasta juga bisa sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata Dirman saat meresmikan asrama mahasiswa di Palangka Raya.

Menurutnya, dengan adanya asrama mahasiswa ini diharapkan prestasi mahasiswa harus dapat lebih meningkat dan dapat meringankan sedikit beban pembiayaan orang tua dalam melanjutkan pendidikan putra-putrinya.

Bupati memperingatan, jangan pernah untuk membawa dan menggunakan narkoba, bermabuk-mabukan, apalagi sampai melakukan tindakan kriminal lainnya di asrama ini, karena nanti yang rugi kalian sendiri. Orang tua dan pemerintah daerah berharap kalian kuliah yang baik, hindari perilaku yang tidak produktif, karena orang tua dan pemerintah kabupaten banyak berharap kalian sukses.

"Gunakan asrama ini sebagai titik awal menciptakan revolusi mental untuk menjadi calon intelektual yang berkualitas, jujur dan setia sehingga kelak saat kembali dapat memberikan kontribusi membangun daerah dan mengabdikan diri untuk kabupaten Sukamara tercinta. Sumber daya manusia yang berkualitas sangat dibutuhkan Kabupaten Sukamara guna menunjang pembangunan," tambahnya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga