Pemkab Barito Utara Gelar Rakordal Pembangunan Daerah

id Barito Utara, barut, Muara Teweh, pemkab barito utara, nadalsyah, rakordal, rapim, kalimantan tengah, kalteng

Pemkab Barito Utara Gelar Rakordal Pembangunan Daerah

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Muhlis saat memimpin Rakordal dan Rapim Tepra, di aula Bappeda dan Litbang di Muara Teweh, Selasa. (Foto Diskominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antara Kalteng)- Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar rapat koordnasi pengendalian (Rakordal) Pembagunan Daerah triwulan I dan rapat pimpinan Tepra.

"Kegiatan Rakordal dan Rapim Tepra yang dilaksanakan pada hari ini memiliki makna dan peran yang sangat penting, karena forum ini merupakan sarana mengevaluasi pelaksanaan pembangunan triwulan I tahun anggaran 2017," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Jainal Abidin di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, dari evaluasi ini pihaknya mendapatkan gambaran sejauhmana capaian kinerja satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dalam pelaksanan program dan kegiatan triwulan I, baik yang dibiayai dari APBD Kabupaten, dana tugas pembantuan, dana urusan bersama dan dana alokasi khusus (DAK) serta PM2L keadaan per 31 Maret 2017.

Hasil dari rakordal dan rapim tepra yang dilaksanakan ini juga dijadikan sebagai bahan masukan penting dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah pada tahun anggaran 2017.

"Dalam pelaksanaan program dan kegiatan di setiap SOPD harus terkoordinasi dan bersinergi secara baik dengan SOPD lainnya melalui penyamaan presepsi sehingga sinkron dan tidak berjalan sendiri-sendiri," katanya.

Selain itu juga dalam penyusunan dan penyampaian laporan bulanan maupun laporan triwulan agar dilaksanakan secara tepat waktu, akurat dan berkualitas.

"Untuk itu kami mengharapkan kiranya pelaksanaan program dan kegiatan triwulan I tahun anggaran 2017 lebih baik dan lebih optimal, serta mencapai sasaran atau target capaian di masing-masing SOPD, tentunya sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku," katanya.

Kepada seluruh peserta rapat rakordal triwulan I dan rapim tepra tahun anggaran 2017 diminta perhatian dan keseriusan mengikuti rapat ini.

"Usahakan mengikutinya dengan aktif sampai selesai. Kehadiran dan keaktifan saudara-saudara dalam rakordal sekaligus rapim tepra ini pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban saudara atas kinerja SKPD saudara masing-masing," ujarnya.