Edy Pratowo-Idham Daftar Bakal Calon Bupati Pulpis ke Nasdem

id pulang pisau, edy pratowo, idham, partai nasdem pulang pisau, kalimantan tengah, kalteng

Edy Pratowo-Idham Daftar Bakal Calon Bupati Pulpis ke Nasdem

Edy Pratowo (kanan) dan Idham

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pulang Pisau,Kalimantan Tengah, Ahmad Jayadikarta mengatakan ada dua nama yang mendaftar di hari terakhir penutupan penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan oleh partai.

"Dua nama tersebut adalah Edy Pratowo dan Idham yang masing-masing datang ke Sekretariat DPC Partai Nasdem di Jalan Oberlin Metar," kata Jayadikarta di Pulang Pisau, Selasa (11/4).

Dua orang yang merupakan tokoh yang tidak asing lagi bagi masyarakat setempat ini mendaftar didampingi sejumlah pengurus partai masing-masing. Berkas dua bakal calon ini langsung diterima dirinya selaku Ketua Partai Nasdem.

Jayadi mengatakan, sesuai mekanisme partai selanjutnya berkas kedua orang ini paling lambat diterima oleh Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Tengah hingga 13 April 2017. Dari pendaftrar keseluruhan ada tiga bakal calon setelah diputuskan melalui pleno partai di tingkat kabupaten. Begitu juga nanti, partai di tingkit provinsi akan memplenokan kembali.

Dikatakannya, Nasdem nantinya bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada tahun 2018. Paling tidak, Nasdem bisa berkoalisi dengan partai lain untuk memenangkan Pilkada, meski putusan siapa yang diusung oleh partai masih belum ditentukan.

Menurut Jayadikarta, Idham datang ke Sekretariat Bappilu Partai Nasdem Senin (10/4) sekitar Pukul 11.30 untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Sementara Edy Pratowo datang menyerahkan formulir pendaftaran pada Pukul 20.40.

Idham memastikan diri siap menjadi nomor satu. Dikatakan Idham, mendaftar menjadi salah satu kandidat dari Partai Nasdem adalah untuk merangkul partai ini untuk menambah jumlah perahu. Selain Partai Nasdem koalisi juga dilakukan dengan Partai PKB, PAN dan PPP.     

Edy Pratowo yang sudah pasti diusung Partai Golkar, masih membutuhkan tambahan koalisi partai untuk memperkuat jumlah kekuatan. Dikatakan Edy Pratowo, penyerahan berkas formulir pendaftaran dilakukan menjelang penutupan, setelah berkoordinasi secara internal dengan pengurus partai.