KPU Seruyan Terima Hibah Anggaran Rp28,7 Miliar

id seruyan, kuala pembuang, kpu seruyan, KPU Seruyan Terima Hibah Anggaran Rp28,7 Miliar, kalimantan tengah, kalteng

KPU Seruyan Terima Hibah Anggaran Rp28,7 Miliar

Ilustrasi (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menerima hibah anggaran Rp28,7 miliar dari pemerintah setempat untuk keperluan membiayai pemilihan kepala daerah 2018.

"Dana itu akan kita pergunakan untuk membiayai semua kegiatan pemilihan kepala daerah (Pilkada)," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan Agus Sukron Ma`mun di Kuala Pembuang, Selasa.

Anggaran hibah Rp28,7 miliar dipergunakan untuk membiayai serangkaian persiapan dan tahapan pelaksanaan Pilkada di "Bumi Gawi Hatantiring" yang kemungkinan besar dimulai pertengahan 2017 hingga pertengahan 2018.

"Mudah-mudahan nanti Pilkada Seruyan berjalan sesuai tahapan dan tidak ada sengketa," katanya.

Agus menjelaskan, saat ini pihaknya masih belum bisa terlalu banyak membicarakan masalah teknis tahapan Pilkada, karena masih harus menunggu petunjuk dari KPU pusat.

"Adapun tahapan yang kini dilaksanakan KPU Seruyan yaitu penganggaran dan rencananya akan melakukan studi banding. Setelah itu kita akan menunggu tahapan dari KPU pusat terkait pelaksanaan Pilkada Seruyan 2018," katanya.

Sementara, Bupati Seruyan Sudarsono mengharapkan, dana hibah yang diberikan pemerintah daerah dapat dikelola secara maksimal oleh KPU untuk mendanai proses pesta demokrasi di Seruyan.

KPU juga diharapkan dapat bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada, dan dapat memastikan seluruh tahapan dalam Pilkada berjalan dengan baik.

"Sebagai pemerintah daerah, pesan saya kepada KPU agarbertindak secara profesional sesuai dengan fungsinya, dan memastikan seluruh tahapan-tahapan berjalan dengan baik," katanya.