Pemkab Gumas Berkomitmen Kembangkan Sektor Pariwisata

id gunung mas, pemkab gumas,wisata gumas, wakil bupati gumas, Rony Carlos, kuala kurun

Pemkab Gumas Berkomitmen Kembangkan Sektor Pariwisata

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Carlos. (gunungmaskab.go.id)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berkomitmen akan mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu, sebagai salah satu bentuk program dalam membangun dan memajukan daerah serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Kami akan mendukung setiap upaya pelestarian wisata dan budaya sepanjang benar-benar ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Carlos, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pengembangan dan pelestarian sektor wisata itu dibutuhkan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Pihaknya berharap, kegiatan Rapat Kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata se Kalimantan Tengah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten Gunung Mas, khususnya dalam hal menyinkronkan atau melestarikan budaya Dayak Kalteng.

"Kami minta para para pengusaha wisata juga dapat berperan aktif dalam melakukan pengelolaan lokasi wisata, serta masyarakat juga dapat menjaga kawasan yang menjadi objek wisata, salah satunya adalah kebersihan," demikian Rony.