Juventus Kian Kokoh di Klasemen Usai Hajar Pescara

id Juventus, liga italia, Dybala, Higuain

Juventus Kian Kokoh di Klasemen Usai Hajar Pescara

Pemain Juventus merayakan gol kemenangan (twitter.com/juventusfc)

Jakarta (Antara Kalteng) - Juventus unggul delapan poin di tabel klasemen sementara dari tim peringkat dua, AS Roma, setelah klub berjuluk Bianconeri itu mengalahkan tim dasar klasemen Pescara pada lanjutan Liga Italia pekan ke-32 di Stadion Adriatico, Sabtu.

Dua gol kemenangan Juventus disumbang penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, pada babak pertama. Selain itu, Juventus juga tetap memainkan para penyerang utama kendati harus menghadapi Barcelona pada leg kedua Liga Champions tengah pekan depan.

Kemenangan ini memastikan Juventus memiliki 80 poin di puncak klasemen, adapun AS Roma di posisi kedua dengan 72 poin setelah ditahan imbang Atalanta dengan skor 1-1. Sementara itu, Pescara berkubang di posisi terbawah dengan 14 dari 32 laga.

Pada jalannya laga, Juventus unggul 1-0 dari gol  Gonzalo Higuain yang meneruskan umpan silang Juan Cuadrado yang mengarah tajam ke dalam kotak penalti pada menit 22.

Juan Cuadrado menjadi aktor terciptanya gol kedua Higuain pada menit 44. Pemain asal Kolombia itu melepaskan umpan yang diteruskan Mario Mandzukic kepada Higuain untuk menambah keunggulan menjadi 2-0.

Pada babak kedua Juventus mengistirahatkan tiga pemain pilar, Miralem Pjanic, Paulo Dybala dan Juan Cuadrado untuk digantikan Sturaro, Lemina dan Rincon. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Pescara: Fiorillo; Zampano, Coda, Campagnaro, Biraghi; Memushaj, Bruno, Muntari, Coulibaly; Brugman, Caprari

Juventus: Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Asamoah; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain