Mantap! MU Hajar Chelsea

id Manchester United, chelsea, chelsea kalah, mu menang lawan chelsea, Marcus Rasford, Ander Herrera

Mantap! MU Hajar Chelsea

Marcus Rashford (www.youtube.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Manchester United (MU) sukses menaklukkan pemuncak klasemen sementara Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-33 di Stadion Old Trafford, Minggu.

Marcus Rasford dan Ander Herrera menjadi pahlawan bagi tim Setan Merah berkat gol yang mereka ciptakan pada awal babak pertama dan babak kedua.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Manchester United ke posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 60 poin, selisih empat poin dari Manchester City di peringkat empat. Chelsea tetap di puncak klasemen mengumpulkan 75 poin, unggul empat angka dari Tottenham di posisi kedua.

Pada jalannya laga, penonton di stadion Old Trafford bergemuruh saat Marcus Rashford menjebol gawang Chelsea pada menit ke-7. Penyerang muda Timnas Inggris itu lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan panjang Ander Herrera dari tengah lapangan.

MU kembali mengancam gawang Chelsea melalui kerjasama Lingard dan Rashford yang menyodorkan bola kepada Young. Sayang sepakan Ashley Young melambung ke atas gawang Asmir Begovic pada menit 16.

Pasukan Jose Mourinho menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan bebas Rashford menciptakan kemelut di mulut gawang Chelsea. Herrera yang mendapatkan bola liar langsung melepaskan tembakan keras yang mengantar bola masuk ke gawang The Blues pada menit 49.

Sadar bahwa penampilan anak asuhnya kurang maksimal, Antonio Conte kemudian menarik keluar Victor Moses digantikan Francesc Fàbregas pada menit 54.

Rashford seolah menjadi momok bagi pertahanan Chelsea pada laga malam ini. Ia berhasil masuk ke dalam kotak penalti sambil mengontrol bola kemudian melepaskan tendangan, sayang tidak berbuah gol pada menit 69.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya dimainkan pada menit 83 menggantikan Marcus Rashford yang mendapatkan riuh tepuk tangan dari pada pendukung di Stadion Old Trafford.

Kehadiran Ibrahimovic menjelang akhir babak kedua tidak menghasilkan peluang untuk MU. Skor 2-0 kemenangan United bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan dari laman resmi MU.

Susunan pemain dilansir dari laman resmi Chelsea:

Man United: De Gea; Valencia, Bailly, Rojo, Darmian, Fellaini, Herrera, Young (c), Pogba, Lingard, Rashford.
Cadangan: Romero, Blind, Shaw, Carrick, Fosu-Mensah, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard.
Cadangan: Eduardo, Zouma, Terry, Loftus-Cheek, Fabregas, Willian, Batshuayi.