Kalahkan Boro, Asa Arsenal Masuk Zona Champions Terbuka

id arsenal arsenal lawan middlesborough, liga inggris, epl

Kalahkan Boro, Asa Arsenal Masuk Zona Champions Terbuka

Pemain Arsenal Mesut Oezil. (premierleague.com)

Madrid (Antara Kalteng) - Asa Arsenal masuk zona Liga Champions musim depan terbuka kembali setelah menang 2-1 di markas Middlesbrough pada pertandingan Liga Inggris, Selasa dini hari. Sementara Boro semakin terancam ke jurang degradasi.

Tendangan bebas Alexis Sanchez membawa "The Gunners" memimpin tiga menit sebelum turun minum namun penyerang asal Spanyol Alvaro Negredo membawa "Boro" menyamakan kedudukan pada menit keempat babak kedua.

Gelandang Jerman Mesut Ozil mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat untuk Arsenal pada menit ke-71.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat enam, tertinggal tujuh poin dari tim peringkat keempat Manchester City yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Boro berada pada peringkat kedua terbawah atau enam poin dari zona aman dengan enam pertandingan tersisa.

Manajer Arsenal Arsene Wenger melakukan enam perubahan dari tim yang pada pekan lalu kalah memalukan 0-3 dari Crystal Palace, dan menggunakan formasi 3-4-3 yang adalah pendekatan baru untuk "The Gunners."

"Terkadang ketika tim kurang percaya diri, mengubah sistem membantu tim dalam meyakini sesuatu yang berbeda," kata Wenger seperti dikutip Reuters.

Arsenal mencetak kemenangan tandang pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris ketika Sanchez mengirim bola ke kotak penalti yang dikendalikan dengan dada oleh Aaron Ramsey untuk kemudian diselesaikan Ozil dari jarak dekat.

Arsenal akan menghadapi City Minggu pekan ini pada semifinal Piala FA.