Zidane dan Ancelotti Tunjukkan Saling Menghormati

id Liga Champions, real madrid, Bayern Muenchen, Zidane, Ancelotti, leg 2 liga champions, komentar,

Zidane dan Ancelotti Tunjukkan Saling Menghormati

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (REUTERS/Rafael Marchante)

Madrid (Antara Kalteng) -  Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bersama dengan Carlo Ancelotti yang membesut Bayern Muenchen sama-sama menunjukkan sikap saling menghormati atau takzim sebagai skema berperilaku yang mendasar di kancah sepak bola global.

Real Madrid siap menjamu Bayern Muenchen dalam laga kedua perempat final Liga Champions, yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Berikut komentar Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti sebagaimana dikutip dari laman UEFA:

* Zinedine Zidane (Real Madrid):

"Bayern memiliki skuad yang brilyan di seluruh lini. Kami tahu bahwa mereka punya sederet pemain berkualitas, meski demikian mereka juga punya titik-titik kelemahan. Kami siap tampil maksimal, sebagaimana telah kami tunjukkan dalam laga di leg pertama."

"Kami tidak bakal cepat berpuas diri. Bayern memandang laga ini sebagai pertandingan yang menentukan, dan mereka tentu telah menyiapkan segala rincian dalam menyusun strategi yang matang."

"Kami perlu terus meningkatkan penampilan. Kami ingin menang dalam laga ini. Kami tidak akan melupakan begitu saja laga leg pertama, untuk itulah kami berusaha keras meraih kemenangan."

"Kami tahu betapa sulitnya melawan Bayern baik itu di laga kandang maupun laga tandang. Mereka tidak terlalu banyak mengubah (skema) permainan, dan mereka bakal tampil menekan sampai pluit akhir pertandingan. Kami perlu bermain, sangat, sangat baik."

* Carlo Ancelotti (Bayern Muenchen):

"Kami jelas memerlukan penampilan yang ekstra mumpuni. Kami hanya sedikit punya kesempatan ketika tampil pekan lalu, meski kami masih punya peluang. Saya berada di sini sudah dua tahun, dan saya tidak lupa dengan sejumlah kenangan pada masa itu."

"Sesi latihan hari ini demikian penting bagi Boateng dan Hummels. Lewandowski siap tampil, ia telah berlatih bersama pemain lainnya kemarin. Kami masih perlu memeriksa kesiapan mereka turun bertanding utamanya ketika menguasai bola. Saya optimistis mereka siap menunjukkan performa yang mumpuni."

"Kehadiran Lewandowski siap membantu kami, meski kami tidak akan mengubah (taktik). Ia pemain hebat yang mampu mencetak banyak gol bagi kami dan memberi kepercayaan diri kepada kami."

Penerjemah: AA Ariwibowo