Dishub Bartim Pasang Rambu Lalu Lintas Baru di Jalan Nansarunai

id barito timur, rambu lalu lintas, jalan nansarunai tamiang layang, dishub bartim, kalimantan tengah

Dishub Bartim Pasang Rambu Lalu Lintas Baru di Jalan Nansarunai

Petugas dari Dishub Bartim melakukan pemasangan rambu lalu lintas di wilayah Desa Bangkirayen Kecamatan Awang, Rabu (19/4/2017). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan pemasangan kembali rambu-rambu lalu lintas baru menggantikan rambu-rambu yang hilang atau rusak termakan usia di sepanjang Jalan Nansarunai Tamiang Layang hingga ke Desa Bangkirayen Kecamatan Awang. 

"Total semuanya ada 10 titik lokasi pemasangan rambu lalu lintas yang kita pasang di sepanjang jalan Nansarunai," kata Kasubid Hubungan Darat  Dishub Bartim, Kurdiman di Desa Bangkirayen Kecamatan Awang, Rabu. 

Ia menjelaskan, rambu-rambu yang dipasang pihaknya tersebut untuk menggantikan rambu-rambu yang sebelumnya sudah hilang atau rapuh termakan usia.

Rambu lalu lintas di jalan raya sangat membantu arus lalu lintasnya agar mengetahui struktur jalan yang dilalui seperti tikungan yang sedang hingga tikungan tajam. 

Selain itu, bisa mengetahui adanya jembatan atau penyempitan jalan dan tanjakan maupun turunan. 

"Dengan adanya rambu, masyarakat pengendara kendaraan bisa terbantu saat melintasi jalan tersebut," kata Kurdiman lagi. 

Tidak hanya itu, Kurdiman mengharapkan masyarakat bisa mentaati peraturan dan rambu-rambu berlalu lintas agar terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas.