Jalin Hubungan Baik Dengan Wartawan, OPD Informasikan Pembangunan Seruyan

id seruyan, opd jain hubungan baik dengan wartawan, sekda seruyan haryono, kalimantan tengah

Jalin Hubungan Baik Dengan Wartawan, OPD Informasikan Pembangunan Seruyan

Sekda Seruyan Haryono. (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Haryono meminta satuan kerja perangkat daerah jajaran pemerintah kabupaten tersebut menjalin hubungan baik dengan wartawan yang bekerja di daerah itu.

"Seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Seruyan hendaknya dapat menjalin hubungan dan meningkatkan koordinasi dengan para wartawan," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seruyan ini mengatakan, insan pers memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan di Seruyan, terutama untuk menyampaikan berbagai program yang telah, sedang dan akan dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

Selain sebagai penyampai informasi, wartawan juga punya peran penting sebagai kontrol sekaligus kritik sosial yang dapat memberi masukan positif penyelenggaraan pemerintah di "Bumi Gawi Hatantiring" sesuai dengan tanggung jawab serta kode etik jurnalistik.

"Wartawan punya akses yang baik di masyarakat, lewat informasi masyarakat yang diperoleh wartawan dan disampaikan kepada pemerintah, maka pemerintah dapat berupaya untuk bekerja lebih baik," katanya.

Ia mengakui, selama ini terkadang informasi tentang kegiatan yang dilakukan pejabat kurang tersampaikan dengan baik kepada awak media. Hal itu disebabkan karena banyak kegiatan yang bersifat dadakan sehingga tidak sempat diinformasikan kepada wartawan.

"Hal ini yang ingin kita benahi, sehingga ke depan seluruh SKPD dapat memberikan informasi terkait kegiatan yang dilaksanakannya, termasuk berbagai kinerja yang telah dicapai agar masyarakat bisa ikut menilai," katanya.