Dewan Minta Kades Terpilih Nanti Mampu Mempercepat Pembangunan

id dprd bartim, pilkades di bartim, ariantho s muller, barito timur, kalimantan tengah

Dewan Minta Kades Terpilih Nanti Mampu Mempercepat Pembangunan

Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller ST MM saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng di Palangka Raya beberapa waktu lalu. (Foto DPRD Bartim)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Ariantho S Muller ST MM mengatakan, Kepala Desa yang terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) nantinya diharapkan mampu mempercepat pembangunan di desanya. 

"Dengan sudah definitifnya nanti para kepala Desa, maka percepatan pembangunan di masing-masing desa bisa bergerak dinamis mengikuti pembangunan," ungkapnya kepada antara kalteng, Kamis di Tamiang Layang.

Menurut dia, mengingat melalui anggaran desa sudah lumayan besar, maka kepala desa diharapkan mampu melaksanakan pembangunan tingkat desa dengan maksimal dan harus kreatif dalam melirik pembangunan desanya sesuai dengan potensi desa yang dimiliki. 

Politisi PKPI itu juga meminta Pilkades yang direncanakan dileksanakan pada Juli mendatang terlaksana dengan baik, aman dan tertib. 

"Sehingga bisa melahirkan pemimpin yang mumpuni dalam melaksanakan tugas di tingkat desa dengan menyesuaikan program pada visi - misi Pemerintah Kabupaten," terangnya. 

Untuk melahirkan pemimpin yang mampu mempercepat pembangunan desa tersebut, warga diharapkan memilih dengan pilihan hati nurani serta melihat track record calon.