Kamis, 27 Juli 2017

27 Pejabat Seruyan Lolos Seleksi Lelang Jabatan

id seruyan, kuala pembuang, pemkab seruyan, sekda seruyan, Haryono, lelang jabatan, pejabat seruyan, seleksi lelang jabatan,
27 Pejabat Seruyan Lolos Seleksi Lelang Jabatan
Ilustrasi. (Istimewa)
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sebanyak 27 pejabat dinyatakan lolos seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

"Dari 47 peserta lelang jabatan, ada 27 peserta yang berhasil lolos dan dapat menjadi kadidat menduduki jabatan tertentu di pemerintahan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Haryono di Kuala Pembuang, Kamis.

Ia menjelaskan, setelah berhasil menjaring 27 peserta yang dianggap layak menduduki jabatan, maka selanjutnya mereka yang lolos akan diajukan ke Bupati Seruyan untuk dipilik sebagai pejabat yang akan menduduki jabatan tertentu di lingkungan Pemkab Seruyan.

"Untuk masing-masing jabatan ada tiga kandidat yang diajukan ke bupati, karena ini sudah menjadi kewenangan bupati, maka nanti bupati yang memilih siapa yang cocok atau dapat dipercaya untuk mengemban amanah atau jabatan," katanya.

(Baca Juga : Lelang Jabatan Diharapkan Hasilkan Pejabat Seruyan Berkualitas)

Menurutnya, pejabat yang lolos seleksi merupakan pejabat terbaik yang berhasil dijaring oleh panitia seleksi, dan telah mengikuti tahapan ujian, mulai dari administrasi, uji makalah, assesment, tes managerial hingga rekam jejak.

Selain menyertakan hasil penilaian dalam seleksi, panitia seleksi juga menyampaikan berbagai pertimbangan terkait pejabat yang lolos seleksi sehingga dapat menjadi informasi tambahan bagi kepala daerah untuk memilih pejabat yang akan menduduki jabatan.

Adapun sembilan jabatan bakal diduduki oleh pejabat terpilih, yakni Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Satu Pintu, Dinas Perhubungan, serta Asisten I Sekretariat Daerah.

"Untuk hasil seleksinya sudah disampaikan ke bupati, dan diperkirakan awal Mei 2017 sudah bisa kita lantik," katanya.

Editor: Rachmat Hidayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga