Selasa, 17 Oktober 2017

Ketapang Pertahankan Juara Umum MTQ Kotawaringin Timur

id Kotawaringin Timur, Kota Sampit, Ketapang, MTQ Kotawaringin Timur, Ujung Pandaran, kalimantan tengah, kalteng, Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri
Ketapang Pertahankan Juara Umum MTQ Kotawaringin Timur
Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri (tiga kanan) menyerahkan piala kepada Camat Mentawa Baru Ketapang Ahmad Sarwo Oboi saat penutupan MTQ ke-48 Kabupaten Kotim, Rabu (19/4/17) malam. (Humas Kotim)
Sampit (Antara Kalteng) - Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran ke-48 Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, sekaligus mempertahankan gelar juara yang juga mereka raih tahun lalu.

"Kami berharap prestasi itu terus ditingkatkan, khususnya saat MTQ tingkat provinsi nanti. Berikan yang terbaik untuk membawa harum nama Kotawaringin Timur," kata Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri di Sampit, Kamis.

MTQ ke-48 yang dilaksanakan di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, ditutup pada Rabu (19/4) malam. Taufiq hadir menyerahkan piala kepada para juara, sekaligus menutup event tahunan tersebut.

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menjadi juara umum setelah memperoleh nilai tertinggi dari delapan cabang yang diperlombakan. Posisi Terbaik II diraih Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Terbaik III diraih Kecamatan Parenggean dan Terbaik IV diraih tuan rumah Kecamatan Teluk Sampit.

Ini merupakan ketigakalinya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang meraih juara umum MTQ. Ini tidak terlepas dari persiapan matang yang memang mereka lakukan sejak jauh-jauh hari.

Taufiq mengucapkan selamat kepada kafilah yang telah berhasil meraih juara. Dia meminta kafilah yang belum berhasil meraih prestasi untuk tidak patah semangat karena masih bisa meningkatkan kemampuan agar bisa meraih juara pada MTQ tahun depan.

"Bagi kafilah yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, kami berharap mempersiapkan diri sehingga bisa mempersembahkan prestasi terbaik," harap Taufiq.

Sementara itu, hasil rapat LPTQ Kabupaten Kotawaringin Timur, pelaksanaan MTQ ke-49 pada tahun 2018 akan dilaksanakan di Kecamatan Cempaga. Pemerintah kecamatan setempat diminta mempersiapkan diri sedini mungkin. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga