Bupati Barut Hadiri Sosialisasi Transformasi Bank Kalteng

id barito utara, bank kalteng, gubernur kalteng,

Bupati Barito Utara Nadalsyah foto bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan pejabat lainnya pada sosialisasi transformasi Bank Kalteng dan RUPS di Palangka Raya, Kamis. (Foto Kominfo dan Persandian Barut)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara Nadalsyah menghadiri kegiatan sosialisasi transformasi Bank Pembangunan Daerah atau PT Bank Kalimantan Tengah yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan Asosiasi Bank Daerah di aula Eka Hapakat Kantor Gubernur setempat di Palangka Raya, Kamis.

Sosialisasi dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Ismail, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah dan Jajaran Pimpinan PT Bank Kalteng.

"Transformasi BPD merupakan sebuah program bersama antara OJK, Kemendagri dan Asbanda yang telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 lalu dengan tujuan untuk menjadikan BPD sebagai bank yang memiliki daya saing tinggi, kuat serta memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah yang berkelanjutan," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sebagai satu-satunya bank milik pemerintah daerah di Kalteng agar selalu dikenal dan dicintai masyarakatnya, Bank Kalteng harus terus melebarkan sayapnya guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah berharap agar PT Bank Pembangunan Kalteng (BPK) atau Bank Kalteng dapat membuka kantor cabang pembantu diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Agar pelayanannya Bank Kalteng dapat menjangkau ke seluruh pelosok Kabupaten Barito Utara.

Dengan berdirinya beberapa kas layanan Bank Kalteng di seluruh Kecamatan di Kabupaten Barito Utara, diharapkan sirkulasi dan pertumbuhan perekonomian warga masyarakat akan semakin membaik terutama regulasi di sektor keuangan jauh lebih mudah dan aman untuk masyarakat bertransaksi.

"Serta menjadi penopang perekonomian warga dalam pengembangan modal usaha khususnya untuk masyarakat Kabupaten Barito Utara. Saat ini Kantor Cabang Pembantu Bank Kalteng baru ada di Kecamatan Gunung Timang," kata Bupati Nadalsyah.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar