Minggu, 28 Mei 2017

Siswa SLTA Barut Diberi Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan

id barito utara, siswa slta barut, penyuluhan dan bimbingan jabatan, kalimantan tengah,
Siswa SLTA Barut Diberi Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan
Siswa SLTA di Muara Teweh mengikuti penyuluhan dan bimbingan jabatan di Muara Teweh. (Istimewa)
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Pemkab Barito Utara menyelenggarakan penyuluhan dan bimbingan jabatan kepada para siswa tingkat SLTA diikuti 50 siswa di daerah setempat.

"Penyuluhan dan bimbingan jabatan ini adalah untuk memperoleh dan untuk mengetahui minat bakat dan kemampuan kalian nantinya dan kira kira kemana arah dan tujuan kalian. Dan juga dalam menghadapi dunia nyata," kata Pengantar Kerja Ahli Utama unit kerja Dinas Tenaga Kerjua dan Transmigrasi Kalteng, Henry Lubis saat memberikan penyuluhan dan bimbingan jabatan di Muara Teweh, Kamis.

Dengan adanya kegiatan ini semakin menambah wawasan kerja dan industri bagi siswa, sehingga siap berkompeten dengan lulusan sekolah lain. Dia juga meminta para peserta penyuluhan dan bimbingan jabatan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

"Diharapkan kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan ini agar tekun dan sungguh-sungguh, karena ini menyangkut jati diri kalian nantinya," katanya.

Di samping itu juga nantinya bisa bermanfaat bagi kalian dan dampaknya juga memimalisasi jumlah pencari kerja di Kabupaten Barito Utara.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara Tenggara mengatakan kegiatan ini sangat penting dan sangat bagus bagi kalangan para pelajar.

"Karena kegiatan penyuluhan dan bimbingan jabatan ini adalah untuk menemukan jati diri kalian. Dan seperti apa yang disampaikan tadi agar kalian mengikuti kegiatan ini dengan tekun dan sungguh-sungguh," kata dia.

Tenggara juga mengatakan bahwa penyuluhan dan bimbingan jabatan ini akan dapat membimbing para pelajar dan penmcari kerja untuk bisa mempersiapkan diri merebut peluang yang tersisa.

"Dengan adanya kegiatan semacam ini dapat memberikan mental yang tangguh, dan bagi yang menyelesaikan pendidikan yang ingin mencari kerja dapat bersaing dengan baik," ujarnya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga