Kamis, 27 Juli 2017

Wow! Rashford Ditunjuk Jadi Spesialis Tendangan Bebas MU, Kata Jose Mourinho

id Jose Mourinho, Marcus Rashford, MU kalahkan Chelsea, Manchester United
Wow! Rashford Ditunjuk Jadi Spesialis Tendangan Bebas MU, Kata Jose Mourinho
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (Reuters)
Manchester (Antara Kalteng) - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kini menunjuk penyerang muda Marcus Rashford sebagai spesialis tendangan bebas menyusul penampilan cemerlang yang ditunjukkannya saat MU mengalahkan Chelsea 2-0, pekan lalu.

Rashford (19) menjadi sosok kunci saat MU mengalahkan Chelsea karena selain mencetak gol pembuka, Rashford kerap membahayakan pertahanan lawan. Striker timnas Inggris itu juga melepaskan tendangan bebas yang berbuah gol Ander Herrera di babak kedua.

"Marcus bisa dipercaya," kata Mourinho menjelaskan alasannya memilih Rashford sebagai juru tendangan bebas, kepada MUTV, Kamis.

"Bahkan untuk gol kedua, tendangan bebasnya benar-benar tinggi, tidak mungkin mencetak gol dari sundulan karena sesuai dengan sebutan kami 'pos ketiga' - bukan pos pertama atau kedua," lanjut Mourinho.

"Dia selalu tajam, dia selalu cepat, dan Anda selalu percaya bahwa (dia memiliki) kontak yang kuat dengan bola," kata Mourinho.

"Bola selalu bergulir cepat saat bersamanya. Bersama beberapa pemain lain, bola masuk di tempat yang tepat tapi lebih lambat. Bahkan jika Anda memenangkan duel di udara, itu sangat sulit mencetak gol, jadi pada saat ini Marcus adalah satu dari para pemain yang kami percayai," ucap pelatih asal Portugal itu.

Mourinho berpesan, dengan usia yang masih muda, maka Rashford harus terus berkembang sesuai arahan asisten pelatih yang berusaha membuatnya semakin baik.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga