Rabu, 20 September 2017

Juventus Perlihatkan Perkembangannya di Liga Champions, Kata Allegri

id Massimiliano Allegri, Juventus, Liga Champions
Juventus Perlihatkan Perkembangannya di Liga Champions, Kata Allegri
Pemain Juventus merayakan gol kemenangan (twitter.com/juventusfc)
Milan (Antara Kalteng) - Massimiliano Allegri melihat masih ada ruang untuk perkembangan di Juventus yang diasuhnya, apalagi setelah memberikan pelajaran bermain sepak bola kepada Barcelona dalam dua leg pertandingan Liga Champions.

Sang juara bertahan Liga Italia itu gemilang menghancurkan Barcelona 3-0 di laga kandang, sepekan silam, dan kemudian memperlihatkan pertahanan gemilang dengan menjinakkan serangkaian ancaman Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar dalam laga tandang yang imbang 0-0 pada leg kedua, Rabu (19/4).

Bagaimanapun, Allegri mengatakan bahwa Juventus dapat memudahkan diri sendiri, jika mereka mengambil keuntungan dari ruang yang diberikan Barcelona saat pertandingan bergulir.

Ia menilai selama ini terlalu sering timnya mendapati diri berada di berbagai posisi menyerang yang bagus, namun gagal menuai hasil akibat buruknya operan akhir.

"Di mana kami perlu melakukan perkembangan? Pada cara kami menggunakan penguasaan bola, khususnya pada babak kedua," kata Allegri kepada para pewarta, selayaknya dikutip Reuters.

Ia menimpali, "Mereka memberikan ruang, dan kami tidak sangat bagus dalam mengeksploitasinya. Meski demikian, dapat dikatakan bahwa hal itu melelahkan dan energi pertahanan dapat membuat Anda kurang dapat diikuti, ketika Anda memiliki kesempatan untuk menyerang."

Bagaimanapun, Allegri menyatakan secara umum tidak terlalu banyak menuntut kepada pemainnya.

"Kami semestinya dapat lebih tenang dan lebih tajam, ketika membuka permainan mereka. Namun, tidak mudah untuk melakukan hal itu di sana," ujarnya.

Ia merasa bahwa Juventus, yang tidak terkalahkan di kompetisi Eropa dan hanya kemasukan dua gol, dapat bermain sepanjang malam tanpa kemasukan satu gol pun, dan bahwa "hanya tim Juventus yang hebat yang dapat lolos melawan Barcelona."

Dengan keunggulan delapan angka di Liga Italia dan tempat di final Piala Italia telah diamankan, maka Juventus masih berpeluang mengukir tiga kemenangan kejuaraan (treble).

Hal itu berarti mereka tidak akan punya waktu untuk melakukan perayaan setelah pertandingan Rabu lalu, sesuatu yang bahkan belum pernah dibicarakan Allegri dengan para pemainnya.

"Ini adalah momen penentuan dalam satu musim, dan para pemain ini memiliki rasa yang hebat terkait tugas dan profesionalisme," katanya.

Ia menimpali, "Kami hanya makan malam, dan tidak lebih. Apa yang saya suka tentang tim ini adalah tidak perlu memberi tahu hal itu kepada mereka."

"Saya gembira dengan apa yang dilakukan para pemain namun kuncinya bukan pada memelihara bentuk saat ini namun justru berusaha mengembangkannya," demikian Allegri.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga