Wali Kota Ini Sewakan Rumahnya Untuk Para Wisatawan

id ridwan Kamil, sewa, sewakan rumah, wisatawan, Ridwan Kamil Sewakan Rumahnya Untuk Para Wisatawan

Wali Kota Ini Sewakan Rumahnya Untuk Para Wisatawan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Bandung (Antara Kalteng) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyewakan rumahnya yang berada di kawasan Cipadung, Kota Bandung kepada seluruh masyarakat atau para wisatawan yang ingin merasakan kenyamanan rumah yang dibangunnya sendiri.

"Disewakannya rumah saya karena nganggur, enggak dipake. Sayangkan mubazir enggak ditinggali, lebih baik disewakan bisa menghasilkan," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat.

Emil sapaan akrabnya mengatakan, alasan disewakannya rumah tersebut bukanlah karena ia membutuhkan uang untuk persiapan menjelang Pilgub Jabar 2018, namun bangunan tersebut sudah jarang ditempatinya. 

"Ga ada, ga ada hubungannya (dengan Pilgub Jabar)," kata dia.

Menurutnya, rumah tersebut disewakan dengan tarif Rp.2,5 juta permalam, sebab bangunan itu mempunyai ciri khas dan telah mendapat gelar juara dalam Green Design Award 2009.

"Jadi silahkan kalau mau sewa harganya segitu. Rumahnya istimewa, bagi yang mau saja," kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung tersebut sempat mengiklankan rumah yang akan disewakan itu dengan mengunggahnya di akun media sosial instagram miliknya.

"Modern House of daily rent in north Bandung. Winner of Asia Green Design Award 2009. Rumah untuk disewa wisatawan harian. Rumah mantan arsitek (bukan rumah mantannya si arsitek)," tulis Emil dalam instagramnya.