Kamis, 27 Juli 2017

Kaum Perempuan Harus Lebih Berperan Aktif dalam Pembangunan, Kata Bupati Pulpis

id Pulang Pisau, pulpis, bupati pulpis, edy pratowo, bupati pulpis, hari Kartini, kalimantan tengah, kalteng, peringatan Hari Kartini ke 138, GPU Handep
Kaum Perempuan Harus Lebih Berperan Aktif dalam Pembangunan, Kata Bupati Pulpis
Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Prartowo (dua kiri) menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Bupati H Edy Pratowo dalam peringatan Hari Kartini ke 138 di GPU Handep Hapakat, Jumat (21/4/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo meminta pada kaum perempuan sebagai Kartini sekarang ini harus bisa lebih berperan aktif dan terlibat dalam pembangunan. Hal itu dikatakannya pada peringatan Hari Kartini ke 138 yang dipusatkan di GPU Handep Hapakat. 

"Tidak bisa dipungkiri, apabila diberikan kesempatan, kaum wanita bisa berperan aktif dalam ikut membantu pembangunan di daerah ini," kata Edy Pratowo, Jumat.

Menurut Edy Pratowo, peran wanita saat ini bisa memberikan kontribusi kepada daearah. Beberapa contoh, kaum wanita bisa menduduki posisi bupati, camat, lurah, kepala desa hingga legislatif. Ini membuktikan wanita saat ini sudah memiliki kemampuan yang sama dengan kaki-laki.

Untuk itu Edy Pratowo berharap dengan momen peringatan Hari Kartini ini, berbagai pihak memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kaum wanita melalui organisasi-organisasi kewanitaan untuk dapat berkarya ikut terlibat dan saling mendukung dalam mempercepat berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah setempat. 

Untuk para ibu atau istri, kata dia, jangan hanya dijadikan pendamping hidup tetapi dijadikan sebagai mitra didalam keluarga sehingga peran aktifnya bisa dilihat dan berkembang, baik di dalam keluarga, lingkungan sekitar, dan Negara.
  
Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Pratowo mengatakan momen Har Kartini adalah kebangkitan kaum perempuan untuk bisa mempersamakan hak kemerdekaan untuk hidup bermasyarakat, berpendidikan dan lainnya. 

Namun, Kata Nunu, kodrat sebagai wanita atau istri jangan pernah dikesampingkan. Semangat Kartini harus menjadi motivasi bagi kaum wanita di daerah setempat. Tidak ada lagi ke depan, kaum wanita yang tidak mengecap pendidikan yang tinggi dan ikut terlibat didalam pembangunan.

Peringatan Hari Kartini tahun ini, Hj Nunu mengajak agar kaum wanita memiliki semangat Kartini untuk meningkatkan kualitas keluarga, dalam memajukan generasi yang tangguh dan berahlak mulia.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga