Jaring Peserta Baru, BPJS Kesehatan Manfaatkan Kalteng Expo

id Palangka raya, Kota Palangaka Raya, BPJS Kesehatan, Kalteng Expo 2017, Fitria Nurlaila Pulukadang, kalteng, kalimantan tengah

Jaring Peserta Baru, BPJS Kesehatan Manfaatkan Kalteng Expo

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Fitria Nurlaila Pulukadang (tengah) saat berada di Trade Expo 2017, Palangka Raya. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Palangka Raya memanfaatkan pergelaran Kalimantan Tengah Trade Expo 2017 untuk menjaring masyarakat sebagai peserta baru dari jalur mandiri di daerah tersebut.

"Namun begitu kami tidak menargetkan secara khusus jumlah peserta baru yang dapat terjaring melalui `stand` kami," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Fitria Nurlaila Pulukadang di Palangka Raya, Jumat.

Selain untuk menjaring peserta baru, digerai yang ada di area Kalteng Expo 2017 tersebut, BPJS Kesehatan juga melayani pembayaran kepesertaan.

"Bagi masyarakat yang ingin mencari informasi terkait program BPJS Kesehatan ataupun sekedar berkonsultasi ataupun menyampaikan keluhan, petugas kami siap memberikan pelayanan," katanya.

Khusus bagi para pengunjung yang belum terdafatar sebagai peserta dan mendaftarkan diri sebagai peserta baru, pihaknya akan memberikan bingkisan menarik yang bisa dibawa pulang.

Fitria menerangkan, secara umum keterlibatan pihaknya di acara Kalteng Expo tersebut juga sebagai media sosialisasi dan promosi agar masyarakat semakin mengerti dan memahami program serta manfaat BPJS Kesehatan.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Yuniati merasa cukup terbantu dengan keberadaan gerai BPJS Kesehatan di arena pameran Kalteng Expo 2017.

"Saya tadi sempat menanyakan beberapa hal terkait BPJS Kesehatan terkait program-program dan status kepesertaan saya. Layanan di sini tentunya membuat kita semakin mudah. Saat berjalan-jalan ke pameran sekalian bisa mendapat informasi BPJS," kata warga Palangka Raya ini.