Hore! Desa di Barito Selatan Akhirnya Dibangun Jaringan Listrik

id Barito Seltan, Barsel, kota buntok, PLN Buntok, Margono, kalteng, kalimantan tengah, jaringan listrik, Desa di Barito Selatan Akhirnya Dibangun Jaring

Hore! Desa di Barito Selatan Akhirnya Dibangun Jaringan Listrik

Ilustrasi - Petugas PLN sedang memasang jaringan listrik yang menjangkau daerah pelosok yang belum teraliri listrik (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

Kita terus berupaya semaksimal mungkin membangun jaringan sehingga desa di wilayah Barsel bisa teraliri listrik,"
Buntok (Antara Kalteng) - Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada 2017 ini akan dibangun jaringan listrik bagi penerangan di daerah itu.

"Kita terus berupaya semaksimal mungkin membangun jaringan sehingga desa di wilayah Barsel bisa teraliri listrik," kata Manajer PT perusahaan listrik negara (PLN) Rayon Buntok, Margono di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya akan secara bertahap dalam membangun jaringan listrik tersebut sehingga kedepannya semua desa sudah bisa mendapatkan penerangan listrik.

"Dari 93 desa, desa diwilayah Barsel ini, masih ada beberapa desa yang belum teraliri jaringan listriknya," ucap dia.

Menurut dia, pada 2017 ini, pihaknya akan melakukan pemasangan jaringan dan perbaikan instalasi listrik disejumlah desa yang mengalami kerusakan.

"Hal itu, agar listrik didesa bisa beroperasi secara normal dan pastinya PT. PLN Rayon Buntok akan berupaya maksimal agar seluruh desa di wilayah Barsel ini bisa teraliri listrik," tambah dia.

Sementara Sekda Barsel Ir Edi Kristianto mengatakan pemerintah kabupaten (Pemkab ) Barsel pada tahun 2016 lalu telah memasang jaringan dan membangun tempat mesin genset pembangkit listrik untuk empat desa.

"Empat desa itu yakni Desa Sungai Jaya, Lehai, Teluk Timbau dan desa Tamparak," kata Edi Kristianto.

Ia berharap bagi desa yang belum teraliri listrik PLN maupun non PLN, tentunya pada 2017 ini Pemkab Barsel bersama PT PLN Rayon Buntok akan berupaya maksimal supaya semua desa bisa menikmati penerangan listrik.