Teras Narang Ingatkan Mahasiswa Jangan Fokus Jadi ASN

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Agustin Teras Narang, mantan Gubernur Kalteng, Mahasiswa Diingatkan Jangan Terlalu Fokus Jadi ASN, STIKES Eka Harap

Teras Narang Ingatkan Mahasiswa Jangan Fokus Jadi ASN

Mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang (kiri) disambut ratusan mahasiswa dan para dosen Stikes Eka Harap Palangka Raya, sebelum memberikan materi di kuliah umum, Palangka Raya (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Mantan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2015 Agustin Teras Narang mengingatkan kepada seluruh mahasiswa, khususnya di Sekolah Tinggi Kesehatan Eka Harap Palangka Raya tidak terlalu fokus ingin menjadi aparatur sipil negara setelah lulus kuliah nanti.

Manfaatkan waktu selama menempuh studi meluaskan pandangan untuk mencari bahkan membuat lapangan pekerjaan lain yang berkaitan dengan bidang kesehatan, kata Teras Narang saat memberikan kuliah umum bagi ratusan mahasiswa di Stikes Eka Harap, Palangka Raya, Sabtu.

"Masalah kesehatan sampai sekarang ini menjadi perhatian serius pemerintah. Keseriusan tersebut sebagai upaya agar seluruh masyarakat di Indonesia terlayani kesehatannya secara baik dan merata. Ini perlu dimanfaatkan para lulusan kesehatan, khususnya mahasiswa Stikes Eka Harap," tambahnya.

Mantan Anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2005 ini juga mengharapkan agar para mahasiswa di Kalteng, khususnya Stikes Eka Harap menggunakan kesempatan menuntut ilmu dengan baik sehingga menjadi lulusan berkualitas serta mampu memenuhi kebutuhan bahkan mampu membawa Negara Indonesia menjadi lebih maju dari sekarang ini.

Dia mengatakan, ketika masih menjabat Gubernur Kalteng selalu berkeinginan supaya puskesmas di daerah mampu memberi pelayanan perawatan kesehatan di daerah, bahkan membantu meningkatnya sarana prasarana Stikes agar lebih memadai.

"Sekarang ini sarana dan prasarana belajar mengajar di Stikes Eka Harap telah memadai, namun tetap harus ditingkatkan. Ini perlu dilakukan karena Stikes Eka Harap salah satu wadah menciptakan tenaga kesehatan di Kalteng," kata Teras Narang.

Dia mengatakan, kondisi Provinsi Kalteng selama menjabat sebagai Gubernur Kalteng. Dimana tujuan utama bagaimana membuka keterisolasian daerah sehingga masyarakat mampu meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan.

Namun sekarang ini satu kota dan 13 kabupaten di Kalteng telah terhubung semua jalur darat. Transportasi yang dulunya sulit sudah terbuka dengan waktu tempuh yang jauh lebih singkat.

"Itu saya lakukan agar masyarakat di daerah pedalaman juga merasakan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Syukur sekarang ini semua telah terhubung darat walaupun luas Kalteng tidak sebanding dengan besaran anggaran Pemprov saat saya menjabat," kata Teras Narang.