Gandeng Swasta Untuk Meriahkan KBN 2017, Kata Legislator

id dprd palangka raya, mukarramah, palangka raya, KBN 2017, kemah budaya nasional, kalimantan tengah

Gandeng Swasta Untuk Meriahkan KBN 2017, Kata Legislator

Anggota DPRD Palangka Raya, Mukarramah. (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Mukarramah meminta pemerintah kota setempat mengandeng pengusaha dan sektor swasta untuk perpartisipasi memeriahkan pelaksanaan Kemah Budaya Nasional 2017.

"Ini penting agar perusahaan yang ada di kota kita, menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) semakin memeriahkan pergelaran kemah budaya tersebut," kata anggota Komisi C DPRD Kota ini di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut politisi Nasdem itu, keterlibatan tersebut juga menjadi salah satu bukti kepedulian pihak swasta dalam mensukseskan setiap program yang dilakukan pemerintah daerah.

Apalagi, pelaksanaan kemah budaya setingkat nasional tersebut juga menjadi peluang besar bagi "Kota Cantik" ini untuk semakin dikenal masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat termasuk pihak swasta turut ambil bagian dalam pelaksanaan kemah yang digelar di bumi perkemahan Kambariat Tuah Pahoe tersebut.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada berpartisipasi dengan mempromosikan pelaksanaan KBN seperti melalui media sosial seperti instagram, facebook dan twitter yang dimiliki.

"Kami dari DPRD selaku mitra pemerintah kota berharap panitia KBN yang telah ditunjuk bisa bekerja maksimal sehingga `event` tingkat nasional tersebut sukses dan mampu meningkatkan nama baik daerah," katanya.

Dia berharap pemerintah kota dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk semakin menggencarkan promosi berbagai potensi yang ada baik dari segi kuliner, potensi SDA termasuk seni dan budaya asli daerah.

Di sisi lain, pemerintah Palangka Raya mengatakan saat ini persiapan pelaksanaan kemah budaya tersebut mencapai 25 persen.

Anggaran yang dikucurkan pihak panitia yang terdiri dari beberapa SKPD Pemkot Palangka Raya mencapai belasan miliar rupiah.