Stan PWI di Sampit Expo Unik, Masyarakat Antusias Berfoto

id kotawaringin timur, PWI kotim, stan PWI di sampit expo, sampit expo 2017, kalimantan tengah

Stan PWI di Sampit Expo Unik, Masyarakat Antusias Berfoto

Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli dan Bupati H Supian Hadi berfoto dengan latar tokoh animasi di stan PWI Kotim pada Sampit Expo 2017 yang mulai dibuka Sabtu (22/4/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Keikutsertaan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dalam Sampit Expo 2017, kembali mendapat sambutan antusias pengunjung.

"Ini yang kami tunggu karena PWI selalu menampilkan suguhan berbeda tiap kali ikut Sampit Expo. Selain menghibur, ini juga mengandung pengetahuan bagi masyarakat dalam hal seni dan teknik fotografi," kata Evy, salah seorang pengunjung Sampit Expo, Minggu.

Sejak dibuka pada Sabtu (22/4) sore, stan PWI Kotawaringin Timur selalu dipadati pengunjung. Mereka harus rela antre agar bisa berfoto di stan para jurnalis tersebut.

Tahun ini, PWI Kotawaringin Timur menampilkan tema ruang terbalik dan foto tiga dimensi dengan mengangkat sosok tokoh animasi dan ilustrasi suasana objek wisata Pantai Ujung Pandaran.

Dengan desain foto dan tata letak properti pendukung, pengunjung yang berfoto di stan tiga dimensi seolah terlihat nyata sedang berinteraksi dengan tokoh animasi maupun sedang bersantai di pantai.

Objek yang paling banyak menarik minat pengunjung untuk mampir ke stan PWI Kotawaringin Timur adalah suasana ruang terbalik. Dengan teknik pemasangan latar ruangan dan tata letak properti seperti sepeda, meja dan kursi, mampu menghasilkan foto yang membuat pengunjung seolah-olah terbang ke udara.

"Melalui tema ruang terbalik dan foto tiga dimensi, kali ini kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa seni fotografi itu menarik, menyenangkan dan bisa dilakukan di mana dan oleh siapa saja. Dengan sedikit teknik, kita bisa menghasilkan foto yang unik dan membuat orang penasaran," kata Ketua Panitia Stan PWI Kotawaringin Timur, Mashud Badarudin.

Ketua PWI Kotawaringin Timur, H Andri Rizky Agustian dan anggotanya pun dengan senang hati memandu dan memberi informasi kepada pengunjung tentang teknik pengambilan foto agar hasil foto terlihat nyata, hidup dan lebih menarik.

Rasa penasaran membuat pengunjung yang melintas seakan tak rela untuk melewatkan stan PWI. Tanpa membedakan usia dan perbedaan lainnya, mereka ramai-ramai mampir dan berfoto di stan PWI.

Bupati H Supian Hadi, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, Ketua DPRD Jhon Krisli dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Fajrurrahman juga tak kalah penasaran. Para pejabat ini pun bersedia diarahkan oleh wartawan terkait gaya yang menarik supaya foto mereka terlihat unik.

"Ini kreatif dan memberi pengetahuan berbeda kepada masyarakat. Saya sangat mengapresiasi ide-ide brilian kawan-kawan di PWI yang sejalan dengan program pemerintah, khususnya dalam promosi pariwisata," kata Supian.

Sampit Expo 2017 digelar selama sepekan di halaman Stadion 29 November Sampit. Event tahunan ini diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan pelaku usaha mirko, kecil dan menengah.

Acara juga dimeriahkan Festival Tari Kreasi Daerah Kalimantan Tengah. Pemerintah daerah berharap Sampit Expo membawa dampak positif dalam hal ekonomi dan promosi pariwisata daerah.