Nah! Bupati Ini Minta Pejabat Kotawaringin Timur Cepat Tanggap

id kotawaringin timur, kotim, sampit, kota sampit, hotel di sampit, bupati kotim, supian hadi, Pejabat Kotawaringin Timur Cepat Tanggap, kalimantan teng

Nah! Bupati Ini Minta Pejabat Kotawaringin Timur Cepat Tanggap

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi (Foto : Instagram Supian Hadi Shd 27)

...Jangan harus selalu bupati atau wakil bupati turun tangan,"
Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur Kalteng H Supian Hadi meminta seluruh pejabat setempat untuk cepat tanggap terhadap semua permasalahan dan dalam melaksanakan program pembangunan yang sudah direncanakan.

"Misalnya ada jalan yang rusak dan saya minta itu segera diperbaiki, mereka tidak perlu lagi menanyakan kepada saya soal teknis harus seperti apa dan dananya bagaimana karena itu tugas mereka. Jangan harus selalu bupati atau wakil bupati turun tangan," kata Supian di Sampit, Sabtu.

Pemerintah daerah sudah mengumumkan rencana evaluasi kinerja dan uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama. Ada 31 jabatan yang dievaluasi, seperti jabatan asisten, staf ahli dan kepala satuan organisasi perangkat daerah.

Evaluasi dan uji kompetensi dilakukan oleh panitia seleksi yang terdiri lima orang, diketuai Sekretaris Daerah Putu Sudarsana. Hasil uji kompetensi akan diserahkan kepada bupati sebagai bahan dalam pemilihan aparatur yang dianggap tepat dipercaya menduduki jabatan.

Seluruh pejabat yang menduduki jabatan tersebut diwajibkan mengikuti assessment dan uji kompetensi. Jika tidak mengikuti uji kompetensi itu maka dianggap mengundurkan diri dari jabatan dan tidak akan diberi kepercayaan memegang jabatan.

Dia tidak membeberkan jabatan mana saja yang membutuhkan penyegaran atau pergantian pejabatnya. Semua sangat tergantung hasil uji kompetensi yang nantinya diserahkan panitia seleksi evaluasi dan uji kompetensi tersebut.

Supian meminta para pejabat tidak terbebani dengan uji kompetensi itu. Langkah ini memang harus dilakukan karena pemerintah membutuhkan aparatur yang benar-benar memiliki komitmen tinggi dalam merealisasikan program dan membuat terobosan demi peningkatan pembangunan daerah.

"Pemerintah daerah saat ini membutuhkan aparatur yang cepat tanggap dalam menjabarkan program yang sudah kita buat dan tetapkan bersama. Kita ingin bergerak cepat, jadi membutuhkan aparatur yang bisa mengimbangi itu," kata Supian.

Supian mengajak seluruh aparatur untuk bekerja keras dan profesional demi pelayanan kepada masyarakat. Perlu komitmen kuat seluruh aparatur sipil negara dalam membangun, bukan sekadar menjalankan tugas.