Betang Harati Gandeng ANTARA Latih Jurnalistik

id palangka raya, kota palangka raya, Antara Kalteng, Betang Harati, Betang Harati Gandeng ANTARA Latih Jurnalistik, kalimantan tengah, kalteng, English

Betang Harati Gandeng ANTARA Latih Jurnalistik

Lembaga Multimedia Betang Harati, Kantor Berita Antara Biro Kalimantan Tengah dan komunitas Palangka Raya English Club foto bersama usai kegiatan pelatihan jurnalistik di Palangka Raya, Minggu (23/4/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Lembaga Multimedia Betang Harati menggandeng Kantor Berita Antara Biro Kalimantan Tengah memberikan pelatihan jurnalistik dengan tema "Pentingnya Promosi Melalui Media Massa" kepada ratusan pemuda dan pemudi di kota Palangka Raya, Minggu.

"Seiring perkembangan zaman, peran media massa sangat penting dan strategis dalam penyebaran informasi. Terkait dengan itu, maka kami menjembatani para generasi muda belajar dasar menulis jurnalistik," kata Ketua Lembaga Multimedia Betang Harati Palangka Raya, M Faisal dalam sambutannya.

Melalui acara ini, pihaknya berharap semakin banyak masyarakat khususnya generasi muda mengenal dunia jurnalistik.

"Sehingga mereka bisa manyampaikan perkembangan kejadian di tengah masyarakat sesuai kaidah jurnalistik sehingga informasi yang disampaikan semakin jelas dan bisa dipertanggungjawabkan," kata mantan anggota DPRD Palangka Raya itu.

Kepala Kantor Berita Antara Biro Kalimantan Tengah, Zaenal Abidin mengatakan, setiap informasi yang disampaikan tak hanya sebatas memenuhi kaidah 5W+1H tetapi juga harus memiliki unsur pembelajaran, pemberdayaan, dan juga pencerahan serta nasionalisme.

Di sisi lain, dihadapan ratusan peserta yang diantaranya terdiri dari mahasiswa, siswa serta anggota komunitas dia menambahkan, pihaknya siap menampung dan meneruskan informasi yang inspiratif dan berguna untuk disampaikan ke masyarakat.

"Antara siap mewadahi kelompok/komunitas di Palangka Raya apabila ingin menyampaikan atau menyebarkan informasi termasuk bila ada komunitas atau kelompok masyarakat yang ingin kegiatannya disebarluaskan melalui media massa khususnya di www.antarakalteng.com yang kini aplikasinya bisa diunduh di 'playstore' dengan kata kunci pencarian Antara Kalteng ," katanya.

Penyebarluasan informasi tersebut dilakukan dengan harapan kegiatan yang telah dilakukan kelompok masyarakat dapat memberi inspirasi dan menggugah masyarakat lainnya untuk melakukan hal positif lainnya.

Acara "workshop" itu sendiri juga didukung oleh sejumlah pihak lain seperti, Palangka Raya English Club, BPJS Kesehatan, Kopihan (cafe), Kampoeng Inggris Standfoord`s dan Bank CIMB Niaga.