AC Milan Dipermalukan Tim Papan Bawah Empoli

id liga seri A italia, liga italia, ac milan, ac milan lawan empoli

AC Milan Dipermalukan Tim Papan Bawah Empoli

Bek AC Milan Christian Zapata. (commons.wikimedia.or)

Jakarta (Antara Kalteng) - AC Milan dipermalukan tim papan bawah klasemen Liga Italia, Empoli, dengan menelan kekalahan dengan skor 1-2  pada pertandingan Serie A pekan ke-33 di Stadion San Siro, Milan, Minggu.

Kekalahan ini memaksa AC Milan tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan poin 58, selisih dua angka dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang berada di peringkat tujuh. 

Adapun Empoli tetap di peringkat 17 dengan 29 poin, unggul lima angka dari Crotone di posisi 18 zona degradasi.

Pada jalannya laga, AC Milan tertinggal 0-1 setelah penyerang Empoli asal Georgia, Levan Mchedlidze, menjebol gawang Donnarumma pada menit 40 meneruskan bola operan dari Omar El Kaddouri.

AC Milan punya kesmepatan emas untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah Mario Pasalic dilanggar Lukasz Skorupski pada menit 59. Sayang tendangan penalti yang diambil Suso berhasil diblokir penjaga gawang Empoli.

Empoli justru menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan silang Marco Zambelli diteruskan Massimo Maccarone kepada Mame Baba Thiam yang menaklukkan kiper AC Milan pada menit 67.

AC Milan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol Gianluca Lapadula yang meneruskan umpan terobosan Jose Sosa pada menit 72.

Pada menit tambahan waktu, AC Milan terus berusaha membongkar pertahan Empoli. Sedangkan tim tamu juga memiliki peluang terakhir dari kaki Mame Baba Thiam. Skor 2-1 untuk kemenangan Empoli bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Milan: Donnarumma; Calabria, Zapata, Paletta, De Sciglio (Ocampos); Pasalic, Sosa, Fernandez (Bacca); Suso (Honda), Lapadula, Deulofeu

Empoli: Skorupski; Laurini (Zambelli), Bellusci, Barba, Pasqual; Josè Mauri (Tello), Dioussè, Croce; El Kaddouri; Thiam, Mchedlidze (Maccarone)