Bank Kalteng Akan Buka Kantor Cabang Pembantu di Banama Tingang

id pulang pisau, kalimantan tengah, bank kalteng, bank kalteng cabang pembantu banama tingang, bank kalteng pulang pisau

 Bank Kalteng Akan Buka Kantor Cabang Pembantu di Banama Tingang

Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Siyin Dina Rangka. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Siyin Dina Rangka mengungkapkan jajaran Direksi telah menyetujui dibukanya kantor cabang pembantu (Capem) untuk area Kecamatan Banama Tingang. 

"Sebelumnya pihak Bank Kalteng sudah melakukan survei dan memang adanya kantor  cabang pembantu sangat potensial untuk area Banama Tingang," kata Siyin di Pulang Pisau, Selasa.

Dikatakan Siyin, secara prinsip Direksi Bank Kalteng sudah menyetujui dan menilai layak dibukanya cabang pembantu tersebut, untuk mengakomodasi keinginan masyarakat setempat agar mudah dalam transaksi keuangan. 

Kendati telah disetujui, terang Siyin, untuk membuka cabang pembantu memerlukan waktu, di antaranya memerlukan proses perizinan. Sesuai dengan target Direksi Bank Kalteng, untuk Tahun 2017 ini, cabang pembantu di area Kecamatan Banama Tingang harus dibuka.

Siyin menerangkan kelayakan dalam pembukaan kantor cabang pembantu di area Kecamatan Banama Tingang, dengan mempertimbangkan potensi. Kucuran kredit Bank Kalteng di wilayah setempat sudah mencapai Rp17 Miliar, artinya kalau melihat angka tersebut, sudah ada laba yang dihasilkan.

Menurut Siyin, dibukanya cabang pembantu di Kecamatan Banama Tingang ini bukan hanya untuk mengakomodasi masyarakat setempat, tetapi juga bisa mengakomodasi nasabah di Kecamatan Kahayan Tengah. 

Ia berharap, masyarakat juga bisa dimudahkan untuk transaksi keuangan dan mendorong minat masyarakat untuk menabung.