Mantap! Tim Reses DPRD Kalteng Perjuangkan Aspirasi Pemkab Barsel-Bartim

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Barsel-Bartim, Ina Prayawati, Tim Reses DPRD Kalteng Perjuangkan Aspirasi Pemkab Barsel-Bartim, barito selatan

Mantap! Tim Reses DPRD Kalteng Perjuangkan Aspirasi Pemkab Barsel-Bartim

Tim Reses Dapil IV DPRD Kalteng mengunjungi sejumlah tempat dan menyerap aspirasi masyarakat serta pemerintah di Kabupaten Barito Selatan serta Barito Timur baru-baru ini (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim reses daerah pemilihan IV DPRD Kalteng berkomitmen akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur agar mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi bahkan Pusat.

Sekretaris Tim Dapil IV DPRD Kalteng Ina Prayawati di Palangka Raya, Selasa, mengatakan aspirasi masyarakat serta pemerintah Kabupatenn Barsel mengusulkan adanya perusahaan daerah air minum (PDAM) yang dibantu melalui APBD maupun APBN.

"Barsel juga meminta arahan, dukungan sekaligus bantuan, baik informasi maupun peralatan dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan terkait dengan kegiatan pertanian yang tetap harus dilakukan masyarakat," katanya.

Kabupaten Barsel juga memohon dukungan dari Pemprov Kalteng dalam upaya pengembangan kota buntok ke arah sababilah dan sanggu, serta bantuan penanaman pohon buah-buahan di lahan atau areal kosong, baik milik pemerintah maupun milik masyarakat, sehingga hasil produksi dapat meningkat serta memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Ina mengatakan, aspirasi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bartim memohon bantuan dari Pemprov mengenai pengadaan air bersih di desa Mantarah, pengembangan wilayah desa pulau Patai menjadi kawasan/daerah wisata.

"Pulau Patai terdapat sungai yg dapat dijadikan sebagai tempat wisata pemancingan dan wisata susur sungai serta wisata alam dengan memberikan kesejukan diareal yang masih terdapat pepohonan dan sangat asri," ucapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, Kabupaten Bartim memohon agar wilayah Kecamatan Dusun Timur mendapat bantuan penanaman pohon buah-buahan di areal kebun atau lahan serta pekarangan milik warga, agar hasil produksi berupa buah-buahan dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Bartim juga memohon adanya bantuan informasi dan peralatab dalam kegiatan masyarakat membuka lahan sebagai areal berkebun dan bercocok tanam mengingat juga upaya kita bersama dalam pencegahan bahaya kebakaran hutan dan lahan," kata Ina.

Tim Reses Dapil IV dipimpin Borak Milton, sekretaris Ina Prayawati, anggota Walter S Penyang serta anggota lainnya mengunjungi sejumlah wilayah di Kabupaten Barsel dan Bartim untuk menyerap aspirasi serta disampaikan di sidang paripurna.