Polres Ini Laksanakan Patroli Rutin Setiap Malam, Kenapa Ya?

id barito selatan, buntok, Aiptu Dadang, patroli malam, polres barsel

Polres Ini Laksanakan Patroli Rutin Setiap Malam, Kenapa Ya?

Ilustrasi - Kepolisian (FOTO ANTARA News)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus melaksanakan kegiatan patroli secara rutin setiap malam di dalam kota Buntok dan sekitarnya.

"Patroli secara rutin pada saat malam hari ini dilaksanakan untuk mencegah tindak kejahatan dimalam hari,"kata Kanit Sabhara Polres Barsel, Aiptu Dadang di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, selain itu juga, patroli ini dilaksanakan pihaknya ini dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Intinya kita patroli untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,"kata Dadang SN.

Ia menjelaskan, dalam patroli ini ada beberapa hal yang dilakukan yakni pendeteksian area dan monitoring kegiatan atau situasi.

Dengan demikian, lanjut dia, apabila terjadi tindak kejahatan maka akan cepat terdeteksi dan diantisipasi.

Ia pun meminta kepada warga untuk turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan dan rumahnya masing-masing.

"Selain itu, jangan lupa periksa kunci pintu dan jendela rumah, dan masukan sepeda motor atau kunci stangnya sebelum tidur dan hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan," kata dia.