BNK Gumas Ajak Pelajar Perangi Peredaran Narkoba

id BNK Gumas, Narkoba Gunung Mas, Rony Carlos

BNK Gumas Ajak Pelajar Perangi Peredaran Narkoba

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Carlos (gunungmaskab.go.id)

Selagi masih muda lebih baik berkarya, dan melakukan hal positif lainnya
Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Gunung Mas (Gumas) mengajak semua pelajar yang ada di daerah itu untuk memerangi peredaran Narkoba, dan segera melaporkan kepada kepolisian bagi siapa saja yang terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba.

Hal itu disampaikan Ketua BNK Kabupaten Gumas Rony Karlos, di Kuala Kurun beberapa waktu lalu, mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terhadap para pelajar.

"Saya ingatkan kepada para pelajar di Gumas untuk tidak ada yang terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Selain berbahaya bagi diri sendiri juga akan berurusan dengan kepolisian nantinya," kata Rony.

Wakil Bupati Gumas tersebut juga mengungkapkan bahwa penyalahgunaan dan peredaran narkoba merupakan musuh bersama dan harus diperangi semua pihak, baik itu guru, orangtua, dan masyarakat sekitar.

Khusus bagi para orangtua, harus memperhatikan pergaulan dan lingkungan anaknya masing-masing agar dapat tumbuh dan berkembang tanpa terjerat penyalahgunaan narkoba.

Dia menuturkan, narkoba bukan hanya sabu atau Zenith, namun hingga penyalahgunaan lem FOX dan obat batuk. Pelajar diminta tidak mengonsumsinya. Bukan hanya narkoba, tetapi juga pergaulan bebas, minuman keras, dan hal negatif lainnya, akan berdampak merugikan diri sendiri.

"Jangan dilakukan. Selagi masih muda lebih baik berkarya, dan melakukan hal positif lainnya," demikian Rony.