Hore! Kalteng Putra FC Tundukkan Tuan Rumah Persewangi

id kalteng Putra FC, kalteng putra, agustiar sabrankas hartadi

Hore! Kalteng Putra FC Tundukkan Tuan Rumah Persewangi

Pemain Kalteng Putra FC Muhammad Rais berebut bola dengan salah satu pemain Persewangi Banyuwangi saat melakukan laga tandang di Stadion Diponegoro, Sabtu (29/42017). (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah yaitu Kalteng Putra FC berhasil mencuri poin tiga setelah menundukkan tuan rumah Persewangi Banyuwangi di Stadion Diponegoro, Sabtu sore, dengan scorer 0-1.

Gol semata wayang Kalteng Putra FC terjadi pada menit 17 setelah Rivaldi Buwou dengan memanfaatkan serangan balik dari sisi sebelah kanan lapangan, hingga merobek jala gawang yang di jaga oleh Nanda Pradana. 

"Saya puas atas raihan tiga poin pada laga tandang melawan Persewangi Banyuwangi ini. Maunya saya gol itu lebih dari satu gol pada babak pertama, namun sampai peluit pertanda berakhirnya pertandingan babak pertama dan kedua tidak ada lagi tambahan gol, itu pun saya sudah bersyukur," kata Kas Hartadi. 

Pada babak pertama tepatnya menit 43 permainan anak asuh Kas Hartadi mengalami ketimpangan permainan, karena harus rela ditinggalkan pemain seniornya yaitu Mahyadi Panggabean yang diganjar kartu merah oleh wasit.

"Syukur kita bisa menang di laga ini. Padahal kita sudah kalah jumlah personil di lapangan," katanya. 

Mantan Pelatih terbaik di liga Indonesia itu juga menegaskan usai laga khusial tersebut, pihaknya kembali fokus ke laga berikut malawan Mojokerto Putra pada Sabtu (13/5) mendatang. Tentunya hasil yang sama tiga poin dapat diraih kembali oleh tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu. “Terima kasih atas kerja keras anak-anak dan tiga poin menjadi modal berharaga untuk menampak ke laga berikutnya, semoga hal ini bisa terus diraih," ucap mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Sementara itu, Manager Tim Tomy Irawan sangat mengapresiasi kemenangan di pekan kedua liga 2 walaupun bermain di hadapan publik tuan rumah. Dia pun berharap tren positif ini akan terus diperoleh Laskar Isen Mulang di laga-laga berikutnya.

"Para pemain tetap fokus untuk laga-laga selanjutnya. Terima kasih doa dan dukungan dari warga Kalteng agar Laskar Isen Mulang hingga bisa menang," demikian Tomy.