Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Pencalonan Kembali Sudarsono Sebagai Bupati Seruyan

id Bupati Seruyan, Sudarsono, pilkada seruyan, pemilihan bupati seruyan, pembuang hulu

Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Pencalonan Kembali Sudarsono Sebagai Bupati Seruyan

Sudarsono menyampaikan orasi di hadapan ribuan massa yang menghadiri deklarasi pencalonan dirinya kembali sebagai Bupati Seruyan periode 2018-2023 oleh Tim Relawan "Tetap Sudarsono" di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Minggu (30/4/17). (Foto Antara Ka

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan menghadiri deklarasi pencalonan Sudarsono sebagai Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah periode 2018-2023, Minggu.

Kegiatan deklarasi yang digagas oleh Tim Relawan "Tetap Sudarsono" yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau juga dihadiri oleh sejumlah petinggi partai yang bakal menjadi pengusung pencalonan Sudarsono.

Ketua Tim Relawan "Tetap Sudarsono" Seruyan Ahmad Sinaga mengatakan, tim relawan dari 10 kecamatan berinisiatif mendorong Sudarsono kembali mencalonkan diri sebagai bupati karena melihat kinerja yang ditunjukkan selama memimpin Seruyan.

"Melihat kinerja beliau yang cukup baik, maka kita tim relawan dari sepuluh kecamatan sepakat untuk mendukung beliau," katanya.

Selain kinerja, tim relawan jauh-jauh hari telah melakukan survey yang melibatkan masyarakat di seluruh kecamatan untuk menentukan sosok pemimpin Seruyan ke depan.

"Hasilnya, Sudarsono tetap diunggulkan," katanya.

Ia menambahkan, meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah di "Bumi Gawi Hatantiring" masih lama, yakni Juni 2018 mendatang, namun tim relawan akan terus melakukan penggalangan massa untuk mendukung Sudarsono.

"Tim akan turun ke lapangan, termasuk ke desa-desa melakukan penggalangan massa untuk kemenangan beliau pada pemilihan kepala daerah mendatang," katanya.

Sementara Sudarsono yang hadir dalam deklarasi menyambut positif dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat.

"Berkat dukungan dan kepercayaan itu, sampai hari ini saya masih bisa berdiri bersama-sama masyarakat," katanya.

Seruyan sebagai kabupaten baru di Kalteng membutuhkan kerja keras, percepatan pembangunan serta dukungan bersama-sama masyarakat untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

"Karena itu, bersama-sama dengan masyarakat kita berharap dapat membangun Seruyan yang kita cintai menjadi maju dan lebih baik," katanya.