POBSI Barito Selatan Bakal Gelar Turnamen Billiar

id POBSI Barsel, turnamen biliar, uriutu djaper

POBSI Barito Selatan Bakal Gelar Turnamen Billiar

Ilustrasi (blogto.com)

Buntok (Antara Kalteng) - Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia, kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah bakal menggelar turnamen billiar bertajuk Bupati Cup Nine Ball.

"Kita akan melaksanakan turnamen billiard tersebut setelah Bupati dan wakil bupati Barito Selatan terpilih dilantik nanti," kata Ketua POBSI Barito Selatan, Uriutu Djaper di Buntok, Minggu.

Kegiatan yang dilaksanakan ini lanjut dia, untuk mencari bibit atlit Billiar Barito Selatan, dengan harapan ke depan akan melahirkan atlet billiard asal kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Dengan gelarnya kejuaraan turnamen billiard ini lanjut dia, diharapkan bisa memberikan kompetisi yang berkelas bagi para pebilliar lokal yang ada di Barito Selatan ini.

"Semenjak kepengurusan POBSI dibentuk, kita sudah melaksanakan turnamen sebanyak dua kali, dan turnamen yang akan dilaksanakan ini untuk yang ketiga kalinya," ucap Uriutu Djaper yang juga Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel itu.

Menurut dia, dari dua kali turnamen dilaksanakan pihaknya telah mendapatkan beberapa pebilliar dan saat ini sedang mempersiapkan diri melakukan latihan untuk mengikuti event diluar daerah.

"Meskipun Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Barsel tidak memiliki anggaran sama sekali, akan tetapi latihan tetap dilaksanakan dua kali dalam sebulan," tambah dia.

Untuk turnamen billiard yang dilaksanakan kali ini khusus se Barito Selatan, artinya peserta hanya dari dalam daerah mengingat pihaknya sedang mencari bibit pebilliar asli Barsel.

Selain itu ia juga mengatakan, kenapa turnamen ini dilaksanakan setelah dilantiknya Bupati dan wakil Bupati terpilih, karena turnamen yang bakal digelar ini bertajuk Bupati Cup nine ball.